game nostalgia

Saat ini banyak game-game terbaru memiliki grafis yang semakin realistis. Detail karakter dan efek yang disajikan semakin terlihat nyata. Tetapi jujur saja, semua itu terkadang terasa membosankan, lalu lucunya malah merindukan untuk memainkan game-game sederhana yang membawa kita untuk bernostalgia.

Rasanya tidak ada yang bisa menandingi sensasi untuk memainkan game arcade 2d yang begitu asyik. Game ini mungkin tidak memiliki grafik atau fitur terbaik seperti game-game yang ada saat ini. Tetapi meski demikian, game jadul tersebut tetaplah terasa sebagai yang game yang menyenangkan untuk dimainkan.

Sebagian besar game ini sudah ada sejak lama, namun kita tidak bisa melupakannya karena memiliki makna yang cukup dalam. Game nostalgia membawa kebahagiaan dan kenangan pribadi dari masa lalu. Game-game tersebut seperti terkait dengan masa kecil kita, dan saat beranjak dewasa kita bisa memainkannya lagi sebagai hiburan yang priceless.

Main Game dari Browser Langsung

Jika kita dahulu memainkan game-game tersebut di konsol jadul dan mesin arkade, tetapi untungnya kini kita bisa memainkannya langsung secara online. Bahkan tanpa harus menginstallnya dan cukup mengaksesnya melalui browser. Sungguh praktis karena dapat langsung dimainkan kapan pun saat diinginkan.

Situs dengan basis HTML5 sekarang banyak digunakan untuk pengembangan game. HTML 5 memungkinkan untuk membuat game dapat dimainkan dengan mudah melalui browser web, baik pada smartphone ataupun desktop.

Mainkan Game dan Bernostalgia di Plays.org

Entah karena merindukan game masa kecil atau sekadar penasaran ingin menjelajahi seperti apa game itu dimainkan, tentunya sangat menarik untuk mencobanya langsung bukan? Nah, pastinya Kamu akan merasa senang mendengar bahwa ada sebuah situs yang menyediakan banyak permainan ini secara online. Kita bisa mengunjungi plays.org untuk mulai memainkan game-game itu dan mulai bernotalgia.

Plays.org adalah adalah situs yang menawarkan banyak game menarik secara gratis. Dan yang menyenangkannya lagi adalah Kita dapat memainkannya dengan cepat dari browser. Situs plays.org dirilis pada 15 Januari 2021 dan saat ini masih ada dalam mode beta. Ada lebih dari 100 game yang bisa dimainkan dengan beragam kategori yang bisa dipilih. Seiring waktu, akan ada banyak game yang terus ditambahkan kedalam direktori.

Tidak hanya Nostalgia tetapi juga cocok Dimainkan Anak masa kini

games klasik

Game sederhana ini bukan hanya menarik dimainkan oleh mereka yang memiliki kenangan bersamanya, tetapi juga bisa dimainkan dan tidak kalah serunya oleh mereka yang belum pernah memainkannya sekalipun. Bahkan untuk anak-anak masa kini ada banyak game-game ini bersifat edukasional yang bisa dimainkan sekalian belajar mengenal warna, huruf, angka ataupun hitungan sederhana.

Dijamin tidak akan membosankan, jika sudah selesai 1 game, kita bisa memilih game lainnya yang pastinya tidak kalah serunya. kategorinya juga beragam, seperti balapan, tembak-tembakan, teka-teki, platfrom, puzzle, dan masih banyak lagi.

Alasan Kenapa Bermain games di Plays.org, Menyenangkan!

plays.org
plays.org

Kenapa bermain game di plays.org itu menyenangkan? Yang pertama ini adalah gratis. Kita bisa langsung bermain hanya dengan mengaksesnya melalui situs web di browser tanpa perlu berlangganan. Selain itu kita juga bisa memainkannya di device apapun, baik itu desktop ataupun smartphone tanpa perlu spesifikasi tertentu selama masih mendukung HTML5.

Game yang ada di plays.org bisa kita mainkan dengan kontrol yang mudah. Baik itu melalui keyboard dan mouse saja ataupun via touchscreen jika pada smartphone. Karena gamenya sangat sederhana jadi kita juga tidak membutuhkan kontrol yang rumit untuk memainkannya.

User Interface yang simpel adalah salah satu yang membuat plays.org nyaman untuk diakses. Kita bisa memilih game yang di inginkan melalui beragam kategori game yang ada, atau mengetikannya kata di kolom pencarian. Ratusan pilihan game dengan mudah bisa kita telusuri karena user interfacenya yang simpel dan ringan ini.

Game favorit untuk dimainkan di plays.org

Beberapa hari ini saya sudah mencoba untuk menjelajahi game-game yang ada di plays.org dan menurutku inilah game yang menjadi favorit untuk dimainkan.

Air War 2 : 1941

air war 2 1941

Salah satu game yang sangat menyenangkan dan membuat penasaran adalah Air War 2: 1941. Ini adalah permainan klasik pertempuran pesawat untuk menghancurkan musuh yang terus menerus datang. Selain itu kita juga bisa menangkap bonus nyawa, bahan bakar hingga senjata disela-sela pertempuran. Dimainkan beberapa kalipun rasanya tidak terasa membosankan.

3D Pool: 8 Ball

3d-pool

Saya ingat betul dulu pernah begitu ketagihan memainkan game biliard di smartphone java jadul. Dan ketika melihat game 3D Pool: 8 Ball ini ada di plays.org langsung saja menjajalnya. Kita bisa memilih untuk melawan teman atau melawan robot. Grafisnya sendiri sudah 3D yang membuatnya terlihat cukup realistis.

Super Tetris

tetris

Sipa yang tidak mengenal game legendaris yang satu ini. Sejak era gamebot game ini teah berkembang diremake dalam variasi yang berbeda-beda. Dari segi animasi game Super Tetris ini terlihat lebih modern. Tetapi dengan konsep dasarnya yang khas, membuat game ini tidak membosankan untuk dimainkan.

Kesimpulan

Nostalgia dengan memainkan game-game klasik seperti diatas benar-benar terasa menyenangkan. Grafisnya boleh jadi sangat sederhana, namun dengan gameplaynya yang mudah dimainkan justru memberikan esensi mendasar dari sebuah game. Bagi kamu yang pernah memainkan game jadul ini, Plays.org seperti arena yang akan membuatmu kembali mereguk masa-masa indah itu. Walaupun begitu, bagi mereka yang ingin mencoba untuk pertamakalinya ini juga akan terasa sangat menarik.

Facebook Comments