brimo gagal login
brimo gagal login

Brimo diblokir dengan pesan eror BBR00Q2 – Pada dasarnya kehadiran aplikasi internet banking BRImo sangat membantu untuk melakukan transaksi secara cepat. Kita bisa melakukan transfer, cek saldo, maupun bayar tagihan langsung melalui smartphone tanpa harus repot keluar rumah. Namun sayangnya Brimo ini, agak “rewel” jika dibandingkan dengan aplikasi banking lainnya. BRimo  sering memblokir user, setidaknya itulah yang saya rasakan sejak pertama kali menggunakannya. Sudah hampir 5x diblokir dan mau tidak mau harus membuat pasword baru.

Penyebab BRImo Diblokir

User ID layanan Internet Banking akan terblokir, apabila:

  1. Salah memasukan Password 3 kali.
  2. Salah memasukan kode aktivasi m-Token.
  3. Salah memasukan kode m-Token sebanyak 3 kali secara berturut – turut, dan
  4. Tidak melakukan aktivasi m-Token selama 7 hari sejak registrasi m-Token.
  5. Tidak melakukan login selama 45 hari sejak diregistrasikan.

Jika salah memasukan pasword dan m-token sebanyak 3x rasanya semua orang sudah tau bahwa akun kemudian akan terblokir. Karena saya termasuk pelupa maka sayapun mengaktifkan fitur login menggunakan fingerprint untuk menghindarinya. Tetapi lucunya, hal yang sama terulang lagi yaitu UserID tetap gagal login. Berbekal rasa penasaran tersebut, akhirnya saya menanyakannya ke CS BRI di twitter. Dari sana saya diberi tau bahwa BRI memiliki kebijakan bagi usernya untuk melakukan login setidaknya sekali dalam kurun 45 hari, jika tidak UserID otomatis terblokir.

Bagi saya yang menempatkan BRI sebagai rekening kedua, rasanya memang jarang melakukan login setiap bulannya. Sekalinya sedang dibutuhkan dan ingin bertransaksi eh malah UserID tidak bisa digunakan. Terpaksa harus melakukan request pasword baru, lalu selang beberapa waktu lupa login maka terblokir lagi. Duh sungguh merepotkan.

Cara membuka Blokir BRI Internet Banking

Kita dapat melakukan reset password melalui Internet Banking versi Browser ib.bri.co.id langsung dari aplikasi Brimo. Kemudian klik menu “Lupa Password Anda“, pastikan Kita masih ingat dengan Email yang terdaftar dan masih mengetahui User ID Internet Banking BRI.

Setelah dikirimkan link reset pasword ke email, kita bisa klik dan kemudian menggantinya dengan password baru. Untuk memverifikasi ini kita juga harus membuka kode otp yang dikirimkan ke nomor yang terdaftar sebelumnya. Pastikan nomor itu memiliki pulsa agar kode dapat diterima.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTips Mudah untuk Menjaga Kesehatan Sendi Tetap Kuat dan Sehat
Artikel berikutnyaTips Memulihkan Bisnis yang Lesu Terdampak Pandemi
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.