panel listrik

Apa itu Panel Listrik? Mungkin selama ini kita hanya mengenalnya sebagai kotak listrik yang terletak di salah satu bagian rumah atau gedung tanpa mengetahui apa sebenarnya fungsi dari alat tersebut. Padahal kotak yang biasanya terbuat dari besi itu memiliki berbagai komponen yang sangat penting dalam keseluruhan instalasi listrik.

Panel listrik adalah jantung dari sebuah sistem kelistrikan, fungsinya yang utama adalah mendistribusikan arus listrik ke berbagai rangkaian dalam sebuah gedung atau bangunan. Selain itu, panel listrik juga memastikan sirkulasi arus listrik antar sirkuit berlangsung secara aman dan memainkan peran penting dalam melindungi instalasi dari kegagalan fungsi seperti korsleting.

Lakukan Pengecekan Panel Listrik secara Berkala

Beberapa hal yang bisa menandakan sudah waktunya mengganti panel listrik adalah munculnya karat, ada area yang terbakar atau hangus, MCB sering jeglek, dan lampu meredup atau berkedip secara konstan. Jika panel tidak dapat berfungsi dengan baik maka itu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan terjadinya korsleting yang bisa memicu kebakaran.

Panel listrik yang sudah rusak perlu diganti, dan penyebab awal timbulnya kerusakan perlu dicari dan diperbaiki agar tidak terjadi lagi di kemudian hari. Namun yang perlu di ingat adalah jangan melakukannya sendiri jika tidak memiliki pengetahuan yang cukup, tetapi percayakan hal tersebut kepada teknisi listrik bersertifikat agar lebih aman.

Gunakan Panel Listrik Pintar dari Schneider

panel listrik schneider

Karena fungsinya yang penting dalam menjaga keamanan rumah ataupun gedung yang kita miliki, maka percayakan pemilihan panel listrik kepada merk terbaik. Schneider Electric adalah produsen alat listrik yang mampu memberikan jaminan perlindungan canggih terhadap kerusakan, dan terintegrasi sempurna dengan sistem kontrol dan manajemen energi yang efisien.

Smart Building dan efisiensi energi saat ini muncul sebagai tren atas kekhawatiran terhadap isu lingkungan. Pemanasan global yang semakin parah menuntut kita untuk menerapkan strategi bangunan dan energi yang lebih ramah. Hunian eco green menghasilkan lebih sedikit emisi karbon melalui penggunaan energi yang efisien. Semakin banyak orang yang mengambil langkah kecil untuk peduli pada gaya hidup hijau maka akan menghasilkan dampak positif yang lebih besar bagi lingkungan.

Schneider Electric memiliki sistem terbaik untuk mengefisienkan penggunaan energi bernama “EcoStruxure“. Sistem ini secara pintar mengelola penggunaan energi dengan mengintegrasikan perangkat listrik sehingga penggunaanya jauh lebih hemat dan efisien.

Smart Panels adalah salah satu produk unggulan Schneider Electric yang menawarkan sebuah solusi EcoStruxure Power. Smart Panels memungkinkan kita untuk mengurangi kelebihan beban dari penggunaan energi yang tidak tepat secara otomatis.

  • Melindungi
    Membantu melindungi semua penghuni dan peralatan dengan teknologi performa tinggi yang andal.
  • Terintegrasi
    Smart Panels terhubung melalui Ethernet dengan menggunakan bandwidth yang kecil dan memungkinkan pengelola gedung memantau secara real time.
  • Bertindak
    Data komprehensif dan peringatan email secara mendetail membantu pengelola secara proaktif meningkatkan efisiensi operasional, efisiensi energi, keandalan, dan keselamatan.

Mengapa Pilih Schneider Electric
Kini kita bisa memilih perlindungan listrik yang konprehensif dengan pengelolaan yang jauh lebih simpel dan mudah. Schneider Electric memberikan solusi sederhana sebuah sistem yang terhubung dengan Ethernet untuk mengelola distribusi listrik dengan aman. Isntalasi listrik seperti diberi kemampuan untuk berkomunikasi langsung secara real time dengan kita sehingga dapat dengan mudah melakukan perawatan dan pencegahan.

Facebook Comments