wisata di bali

Jika ditanya ingin liburan kemana, rasanya tanpa ragu saya akan menjawab “ingin ke Bali!“. Pulau dewata ini memang begitu istimewa dan membuat penasaran sehingga menduduki puncak wishlist destinasi wisata yang ingin sekali saya kunjungi. Panorama alamnya yang memukau, pantai pasir putih yang indah, keragaman adat yang otentik didukung oleh akomodasi yang lengkap merupakan paduan yang tidak mudah ditemui dimanapun.

Menikmati Pantai di Bali Selatan 

hotel di sunset road bali

Bali memiliki bentang alam yang sangat indah, jika ingin menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih maka Bali bagian selatan adalah yang paling tepat. Kuta, Seminyak, Canggu, Jimbaran, dan Nusa Dua adalah beberapa tempat populer di Bali Selatan. Bisa dibilang inilah pusat keramaian bali.

Kita bisa mengunjungi pantai terkenal seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, pantai Dreamland, Pantai Melasti Unggasan dan tak kurang dari 40 titik pantai lainnya yang tidak kalah eksotis. Bali Selatan memang memiliki kontur alam yang landai dengan dataran rendah yang sangat luas. Berhadapan langsung dengan samudera Hindia membuatnya memiliki ombak yang ganas sehingga cocok untuk surfing. Disinilah kita bisa menikmati panorama pantai dengan paripurna.

Hotel di sunset road Bali disinilah Turis akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan pantai pasir putih dan kemudahan akomodasi yang lengkap. Sekali berkunjung kesini maka dijamin akan betah dan enggan untuk beranjak pergi.

Menikmati Pantai dan Lumba-lumba di Bali Utara  

lumba-lumba baliJika ingin menikmati suasana pegunungan yang lebih sepi dan asri kita bisa bergeser menuju ke Bali bagian Utara. Disinilah kita bisa menemukan berbagai destinasi air terjun yang memanjakan mata. Tidak kurang dari 30 air terjun terdapat disini baik yang sudah terkenal di kalangan turis asing maupun yang masih tersembunyi. Karakteristik pantai Bali Utara juga cenderung lebih tenang jika dibandingkan dengan laut Bali Selatan.

Lovina, Medewi, Pulau Menjangan, Gilimanuk dan Negara merupakan tempat populuer yang berada di Bali bagian Utara.

Sawah Terasering di Bali Tengah

Melihat indahnya sawah terasering akan dapat kita temui di Bali bagian tengah. Panorama persawahan yang fotogenik cocok digunakan untuk berburu momen indah yang kemudian dibagikan di media sosial. Sawah berundak Tegalalang adalah destinasi sawah terasering terbaik di Bali. Selain itu Ubud dan Kintamani juga cocok untuk dieksplorasi ketika ingin mengenal lebih jauh tentang budaya Bali dan trekking di Gunung Batur.

Trekking Gunung Berapi di Bali Timur

pura besakih

Ingin melihat Gunung Agung ? pergilah ke Karangasem yang berada di Bali bagian Timur. Disana kita bisa trekking melihat gunung berapi aktif di pulau dewata. Namun saat ini jalur pendakian masih belum dibuka untuk umum, sebagai gantinya kita bisa mengunjungi Pura Besakih dengan segala keindahannya. Sanur dan Amed juga menawarkan suasana yang masih otentik.

Ah jadi tidak sabar ya ingin pergi traveling ke Bali, semoga saja pandemi segera berlalu sehingga kita bisa pergi kesana tanpa merasa khawatir. Destinasi wisata yang sangat banyak itu rasanya tidak akan habis untuk dieksplorasi dalam waktu seminggu!

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPanel Listrik Terbaik Untuk Hunian Modern yang Aman dan Efisien
Artikel berikutnyaSistem ERP Manajemen Inventory Terbaik dari SystemEver untuk kesuksesan Bisnis
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.