Pernahkah anda berusaha untuk menghitung usia kehamilan anda saat ini? Tidak sedikit orang yang menghitung usia kehamilannya dengan cara tradisional atau manual. Cara ini biasa dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Sekarang banyak orang terutama ibu muda yang kesulitan untuk menghitung usia kehamilan mereka. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena kini ada satu cara mudah menghitung usia kehamilan. Adapun cara tersebut adalah menggunakan kalkulator usia kehamilan yang praktis dan mudah digunakan. Lalu bagaimana caranya untuk menggunakan kalkulator ini? Berikut ini adalah pembahasannya.

  1. Kunjungi klikdokter.com

Cara pertama dan paling praktis yang bisa anda lakukan untuk menghitung usia kehamilan adalah dengan mengunjungi website klikdokter.com. Klikdokter.com merupakan salah satu situs kesehatan terpercaya di Indonesia yang memberikan berbagai informasi terkait kesehatan termasuk cek kehamilan. Ada banyak kemudahan yang akan anda dapatkan melalui fitur kalkulator kehamilan di klikdokter.com.

  1. Cara menggunakan kalender kehamilan klikdokter.com

Kalkulator kehamilan yang ada di website klikdokter.com disebut sebagai kalender kehamilan. Menggunakan kalkulator usia kehamilan begitu mudah. Adapun tata cara yang perlu anda lakukan di antaranya adalah sebagai berikut:

– membuka halaman klikdokter.com

Gunakan browser anda untuk mengakses situs klikdokter.com.

– cari dan pilih health tools

Anda bisa melakukan pencarian secara manual atau memilih pada kolom halaman.

– pilih kalender kehamilan

Ada beberapa alat cek kesehatan di dalam situs klikdokter.com. Namun di sini anda hanya perlu memilih kalender kehamilan.

– mengisi isian kalender kehamilan dengan lengkap

Isi semua kolom yang harus diisi untuk menjalankan kalkulator atau kalender kehamilan klikdokter.com.

– klik cek sekarang

Langkah terakhir yang perlu dilakukan untuk menggunakan kalender kehamilan adalah pilih cek sekarang.

  1. Melengkapi isian kalender kehamilan

Ketika akan melakukan penghitungan usia kehamilan, anda harus melengkapi beberapa isian yang telah disediakan. Adapun isian yang harus dilengkapi adalah berupa kolom nama, usia saat ini, perkiraan kelahiran dan/atau usia kehamilan.

Pada tahap ini anda pertama kali akan mengisi nama lengkap anda. Hal ini akan dijadikan sebagai data tindak lanjut apabila suatu ketika anda menggunakan aplikasi ini kembali. Kemudian anda akan menulis usia anda. Lalu isian selanjutnya yang harus dilengkapi adalah menulis perkiraan atau prediksi tanggal anda akan melahirkan. Namun hal ini tidak wajib. Jika anda kurang yakin dengan kelahiran yang bakal terjadi, maka anda bisa memilih kolom berikutnya yang berisi usia kehamilan. Anda akan memilih gambar usia kehamilan dan minggu ke berapa usia kehamilan pada bulan tersebut.

klikdokter kalender kehamilan
klikdokter kalender kehamilan
  1. Cek sekarang dan dapatkan informasi lengkapnya

Ketika sudah mengisi semua isian pada kalkulator kehamilan, lalu klik cek sekarang maka anda akan mendapatkan beberapa informasi penting terkait kehamilan anda. Informasi yang ada di dalamnya adalah berupa kondisi janin dalam kandungan. Lalu ada informasi mengenai ukuran janin dan info penting lainnya seperti usia kehamilan anda masuk ke dalam tahapan di mana tulang ataupun daging bayi mulai terbentuk.

Hasil kalkulator kehamilan juga akan memberikan berbagai informasi mengenai tips untuk ayah ketika menghadapi ibu yang sedang hamil pada usia tersebut. Tidak ketinggalan pula kalau anda bisa mendapatkan informasi putri siapa saja yang dibutuhkan oleh ibu untuk perkembangan janin.

Itulah cara praktis yang bisa dilakukan untuk hitung usia kehamilan. Selagi ada cara yang lebih praktis dan akurat, maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

Facebook Comments

Artikel sebelumya8 Cara Untuk Menghindari Bau Mulut
Artikel berikutnyaJajaran Laptop Tipis Terbaik Acer Dibekali Prosesor Intel Generasi ke-11
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.