software fleet management
software fleet management

Aplikasi Fleet Management milik Bhinneka merupakan opsi yang tepat jika Anda ingin bisa mengelola armada pribadi atau bisnis dengan optimal. Aplikasi ini akan memberikan Anda data yang akurat dan terintegrasi sehingga operasional armada bisa berjalan tanpa ada masalah.

Mudahnya, dengan menggunakan aplikasi ini, kecelakan armada bisa sangat diminimalisir hingga menjadi 0. Jika Anda pebisnis yang memiliki banyak armada, menggunakan aplikasi Fleet Management sudah menjadi keharusan, untuk menghindari risiko kerugian dari kecelakaan armada.

Apa Itu Aplikasi Fleet Management Milik Bhinneka?

Aplikasi Fleet Management atau Programmatic Fleet Management Service adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Bhinneka, yang memungkinkan Anda bisa memantau dan mengelola kendaraan pribadi atau bisnis dengan mudah dan optimal.

Bhinneka sendiri merupakan marketplace populer di Indonesia, yang bisa memenuhi kebutuhan Anda akan belanja online yang aman dan lengkap. Bhinneka menyediakan berbagai kategori barang, untuk keperluan perorangan dan bisnis, dengan harga yang bersaing.

Aplikasi Fleet Management bisa dibilang sebagai inovasi dan dedikasi Bhinneka untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, khususnya yang berkaitan dengan keamanan armada. Bhinneka juga cukup berani dalam mengusung tagline aplikasi ini, yaitu “When Zero Accident is a Must”.

Apa artinya? Ya, melalui tagline yang gamblang dan percaya diri tersebut, Aplikasi Fleet Management buatan Bhinneka ini mengklaim bisa mengurangi angka kecelakaan armada hingga 0. Aplikasi ini juga bisa mengurangi klaim asuransi hingga 95% dalam setahun.

Jika Anda masih ragu apakah jadi menggunakan aplikasi ini atau tidak, maka bisa melihat Coca-Cola dan Huawei. Ya, mereka adalah dua perusahaan besar dunia yang juga menggunakan aplikasi Fleet Management untuk mengelola armada yang minim kecelakaan, efektif dan efisien.

Ulasan di atas seharusnya bisa meyakinkan Anda bahwa menggunakan aplikasi Fleet Management yang terbaik dan terpercaya bisa menghindarikan armada dari kecelakaan. Tanpa kecelakaan, usaha yang Anda kelola tidak akan menanggung kerugian yang seharusnya bisa dihindari.

fleet management software
fleet management software

Apa Saja Fitur di Aplikasi Fleet Management Milik Bhinneka?

Kenapa Bhinneka sangat yakin bahwa Aplikasi Fleet Management ini bisa mengurangi angka kecelakaan dengan signifikan? Sedikit banyak, ini karena fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut, yaitu :

  1. Driving Behavior Analysis & Optimization

Fitur pertama yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah Driving Behavior Analysis & Optimization. Artinya adalah, sistem ini akan memberikan Anda analisis tentang kebiasan dan perilaku driver ketika mengemudikan armada Anda.

Di sana Anda bisa melihat grafik seorang driver, mulai dari Driving Score, Bad Driving hingga Bad Driving/KM. Dari data-data tersebut, Anda bisa mengambil kesimpulan seberapa baik driver Anda dalam mengemudikan armada.

Seperti yang Anda tahu, kelalaian driver cukup sering menjadi penyebab kecelakaan, lebih-lebih jika driver tersebut mengemudikan armada dengan asal. Nah, dari data-data aktual semacam ini, Anda jadi punya bahan untuk mengevaluasi kinerja driver tersebut.

Setelah dilakukan optimasi, bisa melalui teguran dan semacamnya, diharapkan perilaku driver ketika membawa armada bisa berubah lebih baik. Hasilnya, kecelakaan atau maladministrasi bisa diminimalisir sehingga risiko kerugian juga akan berkurang.

fleet management
fleet management
  1. Monitor Vehicles

Selanjutnya ada fitur Monitor Vehicles, yang memungkinkan Anda bisa memantau dan mengontrol kendaraan dari jauh. Melalui sistem yang terintegrasi dengan baik, Anda bisa memantau armada dengan mudah dan akurat.

Beberapa hal yang bisa Anda pantau menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut :

  • Jarak yang telah ditempuh oleh kendaraan.
  • Bahan bakar yang telah dikonsumsi kendaraan.
  • Konsumsi bahan bakar kendaraan per 100 KM.

Jadi, melalui fitur ini, Anda bisa melacak berapa bahan bakar yang dibutuhkan oleh armada untuk menuju lokasi tertentu. Jadi estimasi biaya yang dibutuhkan akan akurat, yang mana memudahkan Anda dalam mengatur keuangan perusahaan atau biaya operasional.

Setelah biaya operasional diketahui dengan akurat, Anda akan segera tahu jika ada biaya tambahan yang lain dari biasanya. Intinya, hal ini bisa mengurangi kecurangan atau maladministrasi yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

  1. Vehicle Cost Statistic & Analytic

Fitur ini terasa sangat penting khusus untuk Anda yang memiliki bisnis jasa pengiriman barang dan semacamnya, intinya yang mengharuskan memiliki jumlah armada yang besar. Ya, melalui fitur ini, Anda bisa tahu secara gamblang biaya operasional dan berapa keuntungan yang akan didapat.

Apa saja yang dimaksud dengan biaya operasional? Ada beberapa, di antaranya yaitu :

  • Bahan bakar pulang pergi
  • Ongkos driver
  • Biaya perawatan, servis, maintenance dst.

Jadi melalui rincian biaya operasional yang sudah jelas, Anda akan dimudahkan dalam menentukan harga, ongkos dan seterusnya. Hasilnya, Anda bisa tahu berapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dari usaha tersebut.

  1. Personalize Monthly Report & Analysis

Sesuai namanya, fitur ini akan memberikan Anda laporan bulanan mengenai data-data yang telah dicatat pada bulan tersebut. Fitur ini akan memudahkan Anda dalam melihat kinerja dan performa driver, yang meliputi Driving Score, Mileage (KM), jenis armada dan lain sebagainya.

Anda juga bisa flashback atau kembali melihat laporan pada per hari, untuk membandingkan kinerja satu driver dengan driver lainnya. Nah, semua data ini bisa Anda jadikan dasar pertimbangan yang kuat dan valid untuk memutuskan beberapa hal.

Jika ternyata laporan bulanan positif, maka bisa dijadikan motivasi untuk berusaha lebih keras dan maksimal lagi. Namun jika sebaliknya, maka bisa dijadikan bahan evaluasi dan peringatan untuk Anda maupun pihak-pihak terkait.

Tips Menggunakan Aplikasi Fleet Management untuk Output yang Maksimal

  1. Efiesienkan Jarak Tempuh

Karena sudah berbasis GPS Tracker, Anda bisa memilih jarak tempuh yang paling efisien untuk mencapai lokasi tertentu. Efisiensi ini berdasarkan jarak tempuh yang paling dekat, yang mana juga bisa mempengaruhi konsumsi bahan bakar.

  1. Tingkatkan Perilaku dan Produktivitas Driver

Perilaku dan produktivitas driver sangat mempengaruhi risiko kecelakaan, konsumsi bahan bakar, perawatan kendaraan dan seterusnya. Karena itu, untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mendorong driver untuk memperbaiki perilakunya dan meningkatkan produktivitasnya agar tidak terjadi kerugian.

  1. Digitalisasi Penugasan

Anda bisa membuat aplikasi Fleet Management semakin efisien dengan beralih menggunakan sistem digital. Dengan digitalisasi penugasan, Anda bisa dengan mudah melacak tugas-tugas yang telah diterima oleh driver Anda.

Bagaimana Cara Mendapatkan Aplikasi Fleet Management Milik Bhinneka?

Bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik dengan aplikasi Fleet Management ini? Jika iya, Anda bisa menghubungi nomor berikut:

  • (021) 2929-2828 (Telepon)
  • 0821-1252-9122 (HP)

Anda bisa daftar sekarang untuk menikmati gratis percobaan selama 14 hari. Setelah tahu betapa bermanfaatnya aplikasi ini untuk bisnis Anda, maka bisa melanjutkan free trial dengan berlangganan permanen.

Jangan khawatir, Anda juga boleh memilih untuk tidak melanjutkan pendaftaran atau berhenti berlangganan kapanpun Anda kehendaki. Pastinya, Bhinneka.com selalu berkomitmen untuk memastikan Anda bisa memantau armada zero accident dengan aman, nyaman, mudah dan akurat.

Selain produk di aplikasi Fleet Management di atas, Bhinneka.com juga terkenal sebagai supplier berbagai macam barang untuk kebutuhan bisnis. Dapatkan harga khusus dengan berbelanja di Bhinneka dalam jumlah yang banyak.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSistem ERP Manajemen Inventory Terbaik dari SystemEver untuk kesuksesan Bisnis
Artikel berikutnyaTips Mudah untuk Menjaga Kesehatan Sendi Tetap Kuat dan Sehat
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.