Siang kemarin, tiba-tiba ada seseorang menelfon ke nomor saya. Di seberang sana ia menyapa dan menanyakan apakah bisnis pulsa saya masih berjalan atau tidak, belum sempat menjawab dia menginformasikan bahwa saat ini sedang ada maintenance dari pihak BPP. Apa pula itu BPP, saya yang masih bingung dan baru kali itu mendengar ada tempat deposit pulsa bernama demikian.

Saya memang berjualan pulsa, tapi menggunakan Payfazz bukan tempat yang dia sebutkan itu. Ia meminta mengecek sms dan menanyakan kode OTP dari telegram. Untungnya rasa heran ini tersadar gara-gara dia menanyakan kode OTP, ah tidak salah lagi ini pasti penipuan.

nomor si penipu 082135333313

Dia terus mengatakan bahwa kode OTP tersebut dibutuhkan untuk menormalkan kembali server pulsa. Namun saya kekeuh tidak mau memberikan kode apapun. Beberapa menit dia terus ngotot, saya diamkan saja dan akhirnya dia menyerah dan menutup teleponnya.

Modus Kode OTP untuk Menguasai Akun Telegram

  • Jangan pernah memberikan pasword kepada siapapun.
  • Jangan pernah memberikan kode OTP kepada siapapun.
  • Abaikan jika ada telpon yang mengatasnamakan telegram atau siapapun meminta kode otp

Si penipu dengan mudah mengambil alih akun telegram dan jika akun telegram anda terhubung dengan server pulsa, mereka bisa menguras saldo tanpa ampun. Jadi, berhati-hatilah jangan percaya jika ada orang menelpon dan meminta kode OTP.

Facebook Comments

Artikel sebelumya4 Cara Menjadi Dropshipper yang Sukses dalam Waktu Singkat
Artikel berikutnyaInilah Perbedaan Wifi Repeater dan Extender
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.