cara jadi dropshipper
cara jadi dropshipper

Cara Menjadi Dropshipper – Usaha melalui dunia maya semakin hari semakin mengalami perkembangan yang signifikan. Fenomena ini memunculkan peluang bisnis dengan sistem dropship. Bisnis ini sendiri merupakan sebuah usaha ritel yang mana pelakunya tidak perlu memiliki stok barang untuk dijual pada para konsumen. Segala hal terkait pengadaan, persediaan, hingga pengiriman barang akan ditangani oleh supplier. Dropshipper hanya bertugas memasarkan barang, menerima pesanan dari pelanggan, dan meneruskannya kepada supplier.

Segala kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan dalam bisnis dropshipper akhirnya membuat banyak orang tertarik untuk terjun dalam bisnis ini. Dengan hadirnya bisnis dengan sistem dropship, Anda sudah bisa berjualan di dunia maya mesti tidak memiliki barang tertentu.

Bagaimana Cara Menjadi Dropshipper?

Untuk bisa menjalankan bisnis dengan sistem dropship, Anda harus tahu bagaimana cara memulai bisnis ini. Berikut ini cara menjadi dropshipper yang harus Anda coba terapkan:

1.Tentukan Jenis Produk yang Akan Anda Jual
Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menjalankan bisnis dropshipper adalah menentukan jenis produk yang akan Anda pasarkan. Untuk itu, Anda perlu mencari tahu tren yang tengah berkembang di tengah masyarakat saat ini.

2.Cari Channel Pemasaran yang Terpercaya
Setelah Anda menentukan produk yang tepat untuk dijual, Anda bisa langsung mencari channel pemasaran. Untuk itu, Anda dapat mencari supplier yang tepat melalui e-commerce ataupun marketplace yang memiliki supplier tangan pertama yang menawarkan harga yang termurah bagi para dropshipper.

Pastikan supplier yang akan Anda ajak kerjasama memang benar-benar bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Hal ini bertujuan agar reputasi bisnis Anda bisa tetap baik di mata para pelanggan sehingga bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar.

3.Mulai Mempromosikan Produk
Anda bisa langsung mempromosikan produk setelah Anda berhasil menemukan supplier yang benar-benar tepat. Anda harus bisa memasarkan produk dengan strategi yang efektif agar banyak orang tertarik untuk membeli produk Anda. Salah salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial.

4.Lakukan Analisa dan Optimasi
Untuk bisa sukses menjalankan bisnis dropship dalam waktu yang relatif singkat, Anda harus melakukan analisa dan optimasi terhadap apa yang telah Anda lakukan. Dengan melakukan analisa dan optimasi, Anda dapat melihat bagaimana perkembangan bisnis Anda, apakah ada perkembangan atau justru mengalami penurunan. Biasanya, kedua proses ini dilakukan setiap satu bulan sekali dengan menggunakan Facebook Pixel atau Google Analytics.

Cara Menjadi Dropshipper di Tokodistributor

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis dengan sistem dropship, maka Anda dapat memanfaatkan keberadaan e-commerce atau marketplace untuk menjadi supplier yang tepat bagi bisnis Anda. Salah satu perusahaan e-commerce yang memberikan kemudahan bagi para dropshipper untuk melakukan transaksi adalah Tokodistributor. Oleh karena, Anda perlu menyimak cara menjadi dropshipper di Tokodistributor berikut ini!

  1. Untuk bisa menjadi dropshipper di Tokodistributor, terlebih dahulu Anda harus mendaftar sebagai reseller dan membuat akun reseller Tokodistributor.
  2. Setelah Anda mendaftar dan memiliki akun, Anda bisa Login ke akun reseller Tokodistributor.
  3. Pilih barang yang sesuai dengan pesanan pelanggan
  4. Lanjutkan pesanan dengan menggunakan sistem dropship agar supplier bisa langsung mengirim barang ke alamat pelanggan Anda.
  5. Pilih metode pembayaran untuk membayar pesanan
  6. Cek jumlah keseluruhan pembayaran barang pesanan
  7. Lacak pesanan untuk memantau detail transaksi mulai dari pembelian hingga pengiriman barang

Demikianlah ulasan mengenai cara menjadi dropshipper yang bisa sukses dalam waktu yang relatif singkat. Untuk itu, cobalah bergabung bersama Tokodistributor untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi dropshipper yang sukses. Namun, pastikan Anda telah mengerti cara menjadi dropshipper di Tokodistributor. Untuk mendaftar kamu bisa klik banner dibawah ini ya!

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTips Membersihkan Dapur Agar Selalu Bersih dan Tertata Rapi
Artikel berikutnyaHati-hati Modus Penipuan Telegram Kode OTP
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.