Pamor mobil Wuling saat ini telah semakin baik, terbukti dengan cukup suksesnya seri Cortez dan Almaz yang disambut dengan baik oleh konsumen. Tidak puas sampai disitu, Wuling kini terdengar tengah menyiapkan seri Hatchback bertajuk Baojun 310. Sangat menarik untuk dinantikan mobil ini masuk ke pasar Tanah Air dan berhadapan langsung dengan brand hatchback yang telah lebih dulu hadir.

Di Tiongkok sendiri, kendaraan ini diluncurkan pertama kali pada gelaran Beijing Auto Show tahun 2016 lalu. Sejak saat itu, Baojun 310 bisa memikat hati para konsumen walaupun dikategorikan sebagai mobil kecil yang porsi marketnya tidak sebesar jenis kendaraan lainnya. Dari segi harga, Baojun 310 ini diproyeksikan bisa menjadi kendaraan hatchback termurah dengan banderol berkisar antara Rp. 80 juta hingga Rp. 115 juta. Sangat menarik tentunya, bisa memiliki mobil jenis ini dengan harga setara LCGC.

Cukup merasa penasaran dengan Spesifikasi dari Wuling Baojun 310? Silakan simak tabel dibawah ini.

TABEL SPESIFIKASI WULING BAOJUN 310
DIMENSI WULING BAOJUN 310
Panjang x Lebar x Tinggi 4.051 mm x 1.707 mm x 1.450 mm
Berat Kosong 985 Kg
Wheelbase 2.550 mm
MESIN WULING BAOJUN 310
Jenis Mesin 1.2 Liter L4
Kapasitas Mesin 1.206 cc
Kekuatan Mesin 83 PS / 5.600 Rpm
Torsi Maksimum 116 Nm / 3.600 – 4.000 Rpm
Transmisi Manual / Otomatis
KAKI – KAKI WULING BAOJUN 310
Suspensi Depan McPherson
Suspensi Belakang Torsion beam
Sistem Pengereman Ventilated Disc, Drum, ABS

 

Wuling Baojun 310 dengan harganya yang bisa dibilang sangat terjangkau ini ternyata tidak hadir dengan alakadarnya. Mobil Hatchback termurah ini juga dibekali dengan segala fitur dan aspek pendukung yang justru sangat lengkap dan juga modern dikelasnya. Mesin yang digendongnya memilki konfigurasi yang simple namun tetap bertenaga dan mampu berakselerasi dengan baik. Sebagai kendaraan yang cocok untuk perkotaan dan mendukung mobilitas sehari-hari, Baojun 310 ini sangat irit bahan bakar.

Dari segi desain, Baojun 310 memiliki daya tarik yang kental sebagai kendaraan modern, eksteriornya sedap dipandang, dan interiornya juga terkesan futuristik, ditambah lagi fitur pendukung yang lengkap semakin melengkapi. Dengan segala kelebihannya tersebut, banyak peminatnya di Indonesia sudah tak sabar untuk menantikan kehadirannya.

Di Negara asalnya Baojun 310 ini cukup banyak diminati, walaupun secara statistik produksi angkanya memang tidak terlalu signifikan. Kehadiran Wuling Baojun 310 di pasar mobil Indonesia merupakan sebuah angin segar, karena akan menghadirkan mobil bertipe Hatchback berharga terjangkau. Akankah Baojun 310 dengan modelnya yang simple dan segala kelengkapan fiturnya ini sukses?.Tentunya ini akan terjawab jika nanti Mobil ini hadira secara resmi di Tanah air.

Sumber Artikel:Autofun

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUlasan Toyota New Yaris 2020, Kini Makin Lincah dan Sporty
Artikel berikutnyaTips Membersihkan Dapur Agar Selalu Bersih dan Tertata Rapi
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.