Sejak pertama kali masuk pasar Indonesia pada tahun 2006, Toyota Yaris lekat sekali dengan image anak muda. Inilah mobil Hatchback lincah yang mudah digunakan, serta exciting to drive sehingga memang cocok sekali dengan jiwa milenial. Desainnya yang sporty dan stylish juga menjadi pelengkap yang manis sesuai dengan namanya yang berasal dari tokoh mitologi Yunani Charis/Grace yang memiliki arti “pesona yang indah, dan elegan“.

Dengan kesuksesan tersebut, Toyota Astra Motor menunjukan komitmennya dengan merilis type terbaru dari New Yaris dengan desain yang semakin fresh. Seperti apa detail Toyota New Yaris?, Yuk kita simak dibawah ini.

Toyota New Yaris 2020 Fun to drive, Stylish dan Youthful

Toyota New Yaris 2020 membawa tagline “Start Your New Excitement” yang berarti mengajak penggunanya untuk merasakan kegembiraan dan semangat ketika mengendarainya. Perubahan paling berarti dan jelas terlihat dari New Toyota Yaris ini terletak pada eksterior dari bagian depannya. Kini desain lekukan fog lamp dibuat dengan desain lebih gahar dan sporty, selain itu grill juga terlihat lebih lebar.

eksterior new yaris 2020
eksterior new yaris 2020

Sementara pada bagian interior dari Toyota Yaris facelift ini, kita masih bisa menemukan desain dasbor yang identik dengan seri terdahulu. Nuansa warna hitam yang dipadukan dengan panel krom dan kelir merah pada type TRD. Menariknya, fitur hiburan pada mobil ini ternyata menerima upgrade sehingga kini dapat terkoneksi dengan smartphone dan sudah terintegrasi dengan fitur kamera parkir untuk semua type.

Toyota New Yaris Makin Lincah

Salah satu keunggulan mobil hatchback adalah dimensinya yang compact. Dengan dimensinya tersebut, mobil-mobil hatchback tidak akan kesulitan untuk diajak bermanuver bahkan di area-area sempit sekalipun. Dikendarai di jalanan padat perkotaan akan sangat nyaman.

Apalagi Toyota melakukan penyempurnaan pada Toyota New Yaris sehingga memiliki radius putar yang lebih pendek jika dibanding pendahulunya. Jika pada generasi sebelumnya memiliki radius putar 5,7 meter, kini Toyota New Yaris memiliki radius putar hanya 5,1 meter saja. Dengan radius putar yang lebih kecil tersebut akan membuat pengendara tidak akan merasa kesulitan melakukan putar balik ataupun bermanuver di area yang sempit.

Toyota New Yaris Makin Aman dengan Complete safety features

fitur safety new yaris 2020
fitur safety new yaris 2020

Toyota Yaris adalah kendaraan dengan fitur keselamatan paling lengkap di kelasnya. Vehicle Stability Control (VSC) akan memastikan kendaraan tetap terkendali dan membuat mobil tetap berada di jalurnya dengan aman. Sementara fitur Hill-Start Assist (HSA) akan sangat membantu pengemudi saat menanjak agar tetap diam selama 2-3 detik sebelum pedal gas diinjak. Dengan fitur ini berkendara di tanjakan ataupun jalanan macet akan lebih terasa nyaman dan aman.

Beberapa fitur keselamatan lainnya seperti Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal, 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) juga semakin melengkapi fitur safety pada kendaraan ini. Selain itu, Toyota New Yaris juga menyediakan dua varian yang bisa dipilih yakni type 7 airbags dan 3 airbags.

Untuk urusan mesin Toyota masih menggunakan mesin bensin 4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.5 liter yang mampu memberikan tenaga 107 HP dan 140 Nm. Yaris tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu otomatik CVT 7-percepatan, dan manual 5-percepatan.

Toyota New Yaris 2020 Facelift

Toyota New Yaris 2020 memudahkan konsumen untuk memilih diantara dua type yang tersedia yaitu Type G dan TRD. Kedua type tersebut menyediakan pilihan type transmisi apakah mau otomatik atau manual, dan pilihan airbag apakah mau 3 titik atau 7 titik.

  • Yaris 1.5 G M/T 3 Airbags
  • Yaris 1.5 G M/T 7 Airbags
  • Yaris 1.5 S M/T TRD 3 Airbags
  • Yaris 1.5 S M/T TRD 7 Airbags

Yuk Jadwalkan Test Drive di Auto2000.com

Setelah menyimak ulasan mengenai desain dan fitur New Yaris 2020 ini pastinya membuat kita merasa penasaran untuk bisa mencoba unitnya secara langsung bukan? Nah jangan bingung karena kita kini bisa melakukan penjadwalan test drive secara online di website Auto2000.co.id.

Test Drive Online auto2000
Test Drive Online auto2000

Prosesnya benar-benar mudah, setelah berada di website tersebut kita bisa memilih klik “Tanya Tasia” asisten virtual yang akan mengarahkan kita untuk membuat janji Test Drive. Dengan pintar ia akan bertanya mengenai type mobil apa yang akan di test drive, tanggal yang dipilih, dan juga pilihan lokasi Auto2000 sebagai tempat test drive. Setelahnya untuk memudahkan followup ia akan mencatat nomor telepon dan email.

Untuk lebih maksimal dalam menjelajahi fiturnya, kita bisa membuat akun dengan menggunakan email atau facebook. Karena layanan Auto2000 ini tidak terbatas hanya pada membuat janji test drive, tetapi kita juga bisa memilih layanan seperti “Booking Unit, Booking Service, Info Produk, Tracking Servis, dan Tracking Unit“. Semuanya dapat kita temukan hanya dalam satu website dengan sangat mudah.

auto2000
auto2000

Situs Auto2000 merupakan one stop solution yang sangat mengerti kebutuhan konsumen, mulai dari penjualan mobil, suku cadang, hingga ke aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Jangan khawatir dengan kredibilitasnya, karena Auto2000 memiliki reputasi yang baik dan didukung oleh manajemen handal dibawah naungan PT. Astra International Tbk.

Dengan website Auto2000.co.id, kita bisa mendapatkan layanan layaknya di showroom langsung dengan hanya melalui layar smartphone. Auto2000 memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di era digital seperti sekarang ini.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTips Membangun Rumah dengan Biaya Terbatas, Bisa Kamu Contek Nih!
Artikel berikutnyaWuling Baojun 310, Hatchback Seharga LCGC dengan Fitur Melimpah
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.