Pengertian dari new normal yaitu perubahan perilaku supaya tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Tujuannya supaya penularan covid 19 dapat terhindarkan. Prinsip utama dari new normal yaitu memperhatikan pola hidup. Misalnya saja yaitu dengan menyesuaikan pada kondisi lokasi publik, tempat kerja, maupun yang lainnya.

Ada beberapa kebiasaan menghadapi new normal yang perlu diperhatikan dan hal ini pemerintah telah mempersiapkannya. Dengan mempelajari ketentuan yang diberlakukan pemerintah maka diharapkan para masyarakat dapat berperan aktif dalam memantau tempat kerja apakah sudah sesuai dengan protokol ataupun belum.

Berikut ini ada panduan dalam menghadapi new normal bagi pekerja kantoran maupun industri:

  • Pada bagian pintu masuk tempat kerja maka harus dilakukan pengukuran suhu tubuh terlebih dahulu menggunakan thermogun.
  • Sebelum pekerja memasuki ruang kerja maka self assessment risiko covid 19 supaya bisa memastikan bahwa pekerja yang memasuki kerja benar-benar dalam kondisi dan tidak terjangkit covid-19.
  • Pengaturan dari segi waktu kerja atau lembur tidak terlalu panjang supaya para pekerja tidak kekurangan waktu dalam beristirahat. Apabila pekerja kurang istirahat maka dapat menurunkan imunitas tubuh atau sistem kekebalan yang menjadikan lebih mudah terjangkit covid-19.
  • Bagi perusahaan atau industri yang menggunakan sistem kerja shift maka harus ditiadakannya. Apabila Shift 3 tetap diberlakukan maka pastikan bahwa pekerja berusia di bawah 50 tahun.
  • Sejak perjalanan menuju kantor atau tempat kerja harus menggunakan masker dan selama berada di tempat kerja tetap menggunakan masker.
  • Memenuhi asupan nutrisi yang dipersiapkan oleh tempat kerja. Misalnya seperti buah-buahan yang mengandung vitamin C.
  • Tempat kerja harus terjaga kebersihan dengan cara menyediakan sarana cuci tangan pada air yang mengalir.
  • Menyediakan hand sanitizer di beberapa tempat seperti di pintu masuk, pintu lift, ruang rapat maupun yang lainnya.

Salah satu tempat kerja yang telah menerapkan protokol kesehatan yaitu seperti Smartfren yang sudah memberlakukannya kepada para pekerja supaya tetap menjaga keamanan agar terhindar dari penularan covid 19. Untuk mengetahui apa saja strategi yang telah diterapkan oleh Smartfren silahkan kunjungi situs Smartfren.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBelajar Membaca dan Menulis Huruf Braille
Artikel berikutnyaManfaat Bernyanyi Bersama Sang Buah Hati
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.