mudik digital

Tahun ini kita berada pada kondisi yang sama sekali belum pernah kita bayangkan, pandemik Covid19 benar – benar mengubah cara hidup kita. Jika sebelumnya kita bebas berkegiatan di luar rumah, namun saat ini mau tidak mau kita harus di rumah saja demi mengurangi penyebaran virus.

Larangan untuk bepergian ini tak urung membuat tradisi tahunan yang biasa kita lakukan yaitu “mudik” tak akan bisa terlaksana. Lebaran kali ini kita tidak akan bisa berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman, ada rasa haru dan suasana yang hilang tentu saja, namun inilah yang terbaik agar virus tidak terus menyebar.

Kenapa tidak mudik adalah langkah bijaksana di masa pandemik ini? Berikut beberapa alasannya.

1. Virus corona bisa menyerang siapa saja

Tidak ada seorang pun yang benar – benar kebal terhadap virus ini. Sejak ditemukan pertama kali kemunculannya di Indonesia pada bulan Maret, Virus ini terus menginveksi banyak orang tanpa pandang bulu. Walaupun ada beberapa orang yang tidak bergejala, namun bukan berarti aman bagi orang lain, karena jika imun tubuh lemah virus ini akan menjadi sangat berbahaya.

Oleh karena itu, sangat bijak jika kita menunda kepulangan mudik di tahun ini hingga situasi mereda. Jangan sampai kita di kampung justru menjadi penular virus yang akan membahayakan orang – orang yang kita kasihi.

2. Penyebaran Covid-19 masih meningkat

Bulan ini penyebaran Covid19 masih memiliki tren yang terus meningkat. Kurvanya justru cenderung terus naik dan hingga pertengahan Mei ini telah mencapai lebih dari 15 ribu orang yang telah terinveksi. Yang mengkhawatirkan lagi adalah penyebarannya merata hingga ke 34 provinsi sehingga mau tidak mau kita harus menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan jauh.

Kita berpotensi menjadi carrier atau pembawa virus dari zona merah ketika memaksakan mudik. Jangan egois, pikirkanlah resiko terburuk yang bisa mengancam keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

3. Nekat Mudik harus Karantina 14 Hari

mudik digitalMudik didominasi oleh mereka yang datang dari kota – kota besar di Indonesia, dan rata – rata telah menjadi zona merah. Jika memaksakan mudik, kita harus bersedia untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Dan ini harus dijalankan dengan kesadaran yang tinggi. Jangan mentang-mentang tidak ada gejala kemudian seenaknya keluyuran, karena banyak orang tidak bergejala justru menjadi carrier yang berbahaya bagi orang lain.

Dengan demikian tentunya mudik menjadi tidak ada artinya juga karena ketika kita sampai di kampung halaman justru tidak bisa kemana-mana karena harus karantina.

4. Fasilitas Kesehatan di Daerah Tidak Selengkap di Kota Besar

Jangan membebani kemampuan kesehatan di daerah dengan kedatangan para pemudik. Karena kita tahu bahwa fasilitas kesehatan di negara kita belumlah merata, banyak daerah tidak memiliki fasilitas yang lengkap dan siap menghadapi gelombang pandemik.

Kita harus bersabar dan memastikan diri sehat sebelum melakukan perjalanan mudik. Akan sangat mengerikan jika daerah menghadapi ledakan kasus dan kemudian fasilitas kesehatan tidak bisa menanganinya dengan baik.

Tidak bisa mudik secara langsung, yuk Mudik Digital Saja

ayooklik

Para perantau yang tidak bisa mudik secara langsung bisa memanfaatkan teknologi untuk melakukan mudik digital. Mudik digital ini adalah aktivitas silaturahmi yang dilakukan melalui panggilan video call atau conference bersama keluarga dan merasakan kehangatan berkumpul walaupun secara tidak langsung.

Kita bisa tetap menyapa keluarga di kampung halaman secara langsung melalui berbagai aplikasi yang tersedia seperti Whatsapp, Zoom, Google Meet atau Skype.

Siapkan Lebaran Mandiri bareng Ayooklik

Mudik digital memerlukan beberapa perangkat agar bisa terlaksana. Apakah ingin menggunakan laptop, smartphone, atau juga perangkat router untuk memastikan sinyal selama panggilan bisa berjalan lancar. Nah jika belum memilikinya kita bisa belanja perlengkapan itu di Ayooklik.com, sebuah Toko Online Paling Indonesia yang menyediakan barang-barang IT terbaik dengan harga paling terjangkau.

Ayooklik menempatkan pengalaman berbelanja online yang terbaik bagi para pelanggan dengan menjamin keamanannya, user interface yang mudah, menyenangkan, dan bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Terdapat beragam produk yang terbagi dalam beberapa kategori mulai dari Computer & Notebooks, Aksesoris Komputer, Software, Peralatan perekaman, Networks, hingga kebutuhan Office Equipment.

Ayooklik Gratis ongkos kirim dan kemudahan pembayaran

Yang menarik ketika berbelanja di Ayooklik senilai Rp 350 ribu adalah kita bisa menikmati gratis biaya pengiriman untuk wilayah Jakarta. Jika ada keluhan produk rusak, kita juga melakukan pengembalian dalam jangka waktu 7 hari. Proses pembayarannya mudah, aman dan terpercaya dengan telah diterapkannya sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System.

Bagi yang suka dengan promo dan diskon, Toko Online Ayooklik juga menghadirkan promo spesial dengan harga yang sangat terjangkau dengan tema Promo Jual Rugi setiap hari Senin hingga hari Sabtu yang berlangsung mulai dari pukul 11.00 WB sampai dengan 13.00 WIB. Semua produk yang dijual di Ayooklik dijamin merupakan produk original.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Manfaat Software Akuntansi Android untuk Bisnis Anda
Artikel berikutnyaMemilih Bahan Bakar dan Minyak untuk Mesin Kapal
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.