arsik
arsik

Sumatera utara memang terkenal akan berbagai macam budaya dan adat tradisional yang mereka miliki, ada berbagai macam suku yang menghuni daerah tersebut salah satu suku yang terkenal dari sumatera utara adalah suku batak, suku batak sendiri merupakan suku asli dari indonesia yang mendiami tanah sumatera utara.

Batak sendiri pun terdiri dari berbagai macam suku bangsa yang meliputi dari, batak toba, batak karo, batak mandailing, batak simalungun, batak angkola hingga batak pakpak. Dari berbagai macam suku batak satu dari mereka memiliki adat adat tradisional yang masih sering di lakukan hingga sekarang, seperti contoh tarian adat batak yang begitu terkenal, dan kebiasaan tersebut pun sepertinya akan terus di lakukan dari generasi ke generasi yang akan datang.

Bukan hanya dari adat tradisional atau tarian khas nya saja, ternyata kuliner atau makanan khas dari suku batak pun begitu terkenal luas di seluruh penjuru indonesia, berikut contoh makanan dan masakan khas batak yang begitu lezat menurut kumpulan artikel resep masakan.

Yang pertama adalah arsik, makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang begitu lezat bahkan aroma dari makanan ini pun sangat menggairah kan, arsik sendiri merupakan makanan yang menggunakan bahan pokok yaitu ikan air tawar, seperti contoh ikan nila, mujair, dan ikan ikan air tawar lainya, arsik pun sering sekali di jadikan makanan khas yang harus ada saat sedang melakukan acara adat tradisional khas dari suku batak.

Yang kedua natinombur, masih dengan menggunakan bahan pokok ikan natinombur adalah makanan khas batak selanjutnya yang memiliki rasa yang begitu lezat dan enak, ada berbagai macam variasi rasa yang tersaji dengan makanan ini, dan tentunya makanan ini di satu padukan dengan rempah rempah yang di olah langsung oleh masyarakat dari suku batak. Makanan khas batak .

Selanjutnya adalah naniura, makanan ini sering sekali di sebut dengan nama sushi khas batak, karna memang makanan ini di sajikan dalam keadaan mentah, yang di olah dengan berbagai macam rempah rempah khas dari sumatera utara.

Yang keempat adalah saksang, makanan batak yang selanjutnya ini memilih bahan dasar yang berbeda yaitu babi, namun tak sedikit juga yang mengganti nya dengan menggunakan bahan dasar daging anjing,  tak hanya bahan dasar nya yang membuat unik, tetapi di tambah lagi dengan olahan khas dari suku batak menjadikan makanan ini begitu lezat.

ni horbo
ni horbo

Yang kelima adalah dali ni horbo, makanan yang satu ini merupakan makanan yang cukup terkenal, menggunakan bahan utama susu kerbau yang kemudian di masak dengan bumbu dan juga proses yang masih sangat tradisional, menjadikan dali ni horbo sebagai makanan khas batak yang sangat lezat.

Selanjutnya contoh makanan khas dari sumatera utara adalah manuk napinadar, buat anda pencinta kuliner daging ayam, ada satu makanan khas batak yang sangat menggiurkan yaitu manuk napinadar, merupakan daging ayam yang di bakar dan di bumbui dengan bumbu khas batak, yang memiliki cita rasa pedas dan tentunya sangat lezat dan nikmat.

Contoh makanan diatas adalah sedikit contoh makanan khas dari sumatera utara yang memiliki cita rasa yang begitu lezat dan menggiurkan, sebenar nya masih banyak sekali makanan atau masakan khas dari daerah sumatera utara yang sangat terkenal akan kelezatan hingga kenikmatan yang tersaji lewat berbagai makanan makanan khas dari tanah batak tersebut.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPerbedaan IELTS dan TOEFL : Mana yang Sebaiknya Dipilih?
Artikel berikutnyaAgar Corona Cepat Berakhir, Ini Cara Asyik Biar Betah di Rumah Aja!
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.