cegah corona
cegah corona

Covid-19 benar-benar menjadi mimpi buruk di awal tahun 2020. Virus ini mampu menginveksi dan kemudian menyebar dengan sangat cepat ke hampir seluruh penjuru dunia. Melumpuhkan sendi ekonomi dan juga sendi sosial kita ke titik yang jujur saja tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Dengan kemampuannya tersebut, maka cara terbaik untuk menghindarinya adalah menjaga jarak dan menghindari keramaian. Ini adalah langkah yang sudah terbukti efektif, dan yang perlu disadari adalah, kita melakukan ini bukan hanya demi kita sendiri tetapi juga bagi keselamatan semua orang di sekeliling kita.

#DirumahAja adalah cara kita memutus rantai penyebaran wabah COVID-19. Usahakan keluar rumah hanya untuk keperluan yang penting dan mendesak.

Bosen #DirumahAja Harus Ngapain?.

Seminggu pertama #DirumahAja rasanya masih terasa menyenangkan, kita bisa rebahan dan menikmati ini seperti impian yang menjadi nyata. Seharian menjadi penghuni kasur dan sofa sambil main sosmed kita lakukan tanpa merasa berdosa. Justru dengan rebahan ini kita menjadi pahlawan yang taat pemerintah karena memutus penyebaran corona.

Namun setelah hampir tiga minggu berlalu, ternyata di rumah seharian itu bisa bikin stres juga. Rebahan yang menyenangkan kini jadi ngebosenin. Waktu berjalan lambat sampai kita bingung mau ngapain lagi. Jika sudah begini rasanya jadi rindu keluar rumah ya dan ketemu teman-teman. Tetapi tentunya demi kebaikan bersama hal ini jangan kita lakukan dahulu sebelum semuanya mereda.

Nah biar kamu enggak merasa bosan, lakukan beberapa aktifitas ini deh.

Waktunya nonton streaming film terbaru.

olahraga dirumah
streaming film terbaru

Tidak bisa keluar rumah bukan berarti kamu kehilangan hiburan sepenuhnya lho, karena kita masih bisa menonton film secara streaming. Namun yang perlu di ingat adalah jangan sampai kita nonton streaming film secara ilegal ya. Karena selain melanggar hukum juga kualitasnya tidak terjamin, buram dan substitlenya tidak pas sehingga sangat tidak nyaman untuk ditonton. Selain itu, iklan yang tampil di situsnya juga tidak ramah yakni iklan judi dan konten dewasa.

Streaming film terbaru secara legal bisa kita temukan di beragam platform seperti VIU, Iflix, Netflix, dan masih banyak yang lainnya. Namun sayangnya untuk netflix tidak bisa diakses dari telkomsel dan indihome.

Push rank Game Online.

#DirumahAja bisa juga kamu manfaatkan untuk push rank game online, kamu bisa memilih memainkan Mobile Legends dan Free fire yang merupakan dua game populer saat ini dan memulai karirmu untuk meraih tier paling tinggi.

main game
main game

Mobile Legends atau ML sebagai game MOBA yang paling banyak dimainkan memang begitu menarik. Variasi hero, skin dan badge bisa miliki dengan melakukan top up ml mulai dari 3000 rupiah untuk 10 diamonds dan 1.200.000 rupiah untuk 4804 diamond, atau memilih menjadi member starlight dengan harga 149 ribu rupiah.

Sementara Free Fire adalah game battle royal yang bisa dimainkan oleh hampir semua smartphone android masa kini. Grafiknya cukup bagus dan gameplaynya juga sangat membuat penasaran untuk terus dimainkan. Untuk menebus skin dan hero baru, kita bisa melakukan top up ff dengan kisaran harga mulai dari 1000 rupiah untuk 5 diamond hingga 3640 diamond seharga 500 ribu rupiah.

Jangan lupakan olahraga

Rebahan sepanjang hari tidak baik kesehatan tubuh, apalagi jika dilakukan selama berminggu-minggu. Kurang gerak membuat peredaran darah tidak lancar yang pada akhirnya menurunkan imunitas tubuh. Padahal wabah COVID-19 membutuhkan imunitas yang baik agar kita bisa menahan serangannya.

olahraga dirumah
olahraga dirumah

Untuk itu kita harus tetap aktif dan berolahraga selama berada di rumah. Jenis olahraganya bisa dipilih yang simpel dan mudah untuk dilakukan seperti lari pagi di pekarangan rumah, naik turun tangga, senam aerobik, lompat tali, squat, atau mungkin push up. Dengan tetap melakukan olahraga fisik sistem imunitas kita bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh dan mengurangi risiko terjadi infeksi virus.

Tingkatkan Skill, Simak tutorial dan ikut Kursus Online.

kursus online
kursus online

Banyak waktu luang berarti kita bisa meningkatkan skill yang dimiliki. Kita bisa mendalami penguasaan software, desain, atau bahkan internet marketing. Untuk bahan pembelajaran banyak sekali bertebaran di internet, dibutuhkan kemauan untuk trial and error sendiri. Atau jika itu cukup rumit dan butuh pembelajaran secara terstruktur maka kita bisa mengambil kelas di udemy secara online.

Yang pasti, tidak ada waktu yang terbuang secara percuma, karena kita bisa mengembangkan skill sementara kita menjalani #DiRumahAja.

Berkebun juga tidak ada salahnya.

Berkebun bisa menjadi pengisi waktu yang sangat bermanfaat, dan hasilnya nanti bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Kita bisa menanam tomat, cabe, seledri atau bahkan sayur-sayuran di sela-sela halaman rumah. Betapa bergunanya kegiatan ini ketika berada di tengah pembatasan sosial. Ketahanan pangan bisa terjaga, kita tidak perlu ke warung dan tinggal metik saja langsung.

Selain itu, berkebun bisa memberikan efek positif seperti meningkatkan kepercayaan diri dan memperoleh kepuasan hidup. Untuk media tanam kita bisa memanfaatkan bahan-bahan sisa seperti kantung plastik, kaleng bekas, atau botol bekas. Susun dengan cara digantung atau ditata akan menambah estetika rumah.

Support bisnis lokal

Salah satu yang paling terdampak dari pembatasan seperti sekarang ini adalah para pelaku usaha kecil. Nah untuk membantu mereka, tidak ada salahnya jika kita membeli dari lingkungan sekitar.

Selain meringankan beban mereka, kita juga bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan dengan mudah. Antar tetangga biasanya saling mengenal, dan interaksinya juga terbatas hanya di dalam lingkungan sehingga kita bisa menimalisir penyebaran wabah.

Belanja Online

Untuk sesuatu yang tidak bisa didapatkan dari lingkungan, sebaiknya kita tidak pergi ke pasar tetapi lebih baik memilih belanja secara online. Situs e-comerce seperti Tokopedia menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari sembako, lauk pauk, hingga produk kesehatan.

belanja dari rumah
belanja dari rumah

Kita tidak perlu keluar rumah dan tidak harus mengantri dan yang paling menarik adalah kita juga bisa memastikan stok sehingga tidak takut kehabisan. Untuk mendukung belanja dari rumah aja, manfaatkan promo gratis ongkir dari Tokopedia agar lebih hemat.

Selain itu ada rentetan promo juga yang akan berjalan di bulan April ini, mulai dari Crazy Deals, Brand Deals, Flash Coupon, Kejar Diskon, Live Shopping, Kota Kejutan hingga Gajian ekstra yang akan membuat kita semakin nyaman #DirumahAja.

#DirumahAja Putus Rantai Covid-19

So, dengan di rumah aja kita bisa berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Yang terpenting dari semuanya adalah memiliki pikiran yang positif dan jagalah imunitas tubuh kita pada kondisi terbaiknya. Yakinlah, semua ini akan berlalu dan kita bisa melewatinya dengan baik.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMakanan Khas Dari Sumatera Utara yang Menggoyang Lidah
Artikel berikutnyaCara Cek Pulsa Melalui Aplikasi My Smartfren
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.