prismalink umkm
prismalink umkm

Gaya hidup serba digital kini sudah tidak bisa dinafikan lagi, kemudahan dan efisiensi yang ditawarkan benar-benar menjadi nilai plus yang tidak bisa ditolak. Dan ini seharusnya menjadi peluang yang tidak boleh dilewatkan bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk terus berkembang dengan cara Go Digital.

Teknologi hadir sebagai solusi yang bisa membantu UMKM mengelola usahanya dengan lebih baik. Jangan justru menganggap teknologi sebagai faktor yang mengerikan sehingga membuat kita lambat menyesuaikan diri yang pada akhirnya membuat kita tergerus. Pengusaha yang lambat menyesuaikan diri akan dilupakan dan ambruk.

Manfaat UMKM go Online

1.Menjangkau Konsumen yang Lebih luas

Selama ini dengan keterbatas pada modal, seringkali memaksa UMKM tidak memiliki anggaran yang memadai untuk melakukan pemasaran sehingga kemudian produknya tidak banyak dikenal orang. Nah, dengan memanfaatkan internet maka UMKM bisa melakukan promosi dengan lebih luas dengan biaya yang sangat terjangkau, bahkan bisa gratis dengan memanfaatkan berbagai platform seperti social media dan membuka toko secara online di marketplace. UMKM dapat menjangkau konsumen dimanapun tanpa sekat wilayah dan waktu, selama masih ada internet.

payment gateway prismalink
payment gateway prismalink

2.Mengelola Usaha Dengan Efisien.

Saat ini sudah banyak hadir software keuangan yang cocok untuk digunakan oleh pelaku usaha kecil. Dengan kemudahan tersebut, maka kita akan lebih mudah mengelola rencana strategis bagi perkembangan usaha. Karena sebenarnya musuh utama dari UMKM adalah pencatatan keuangan yang tidak disiplin, sehingga banyak uang yang terpakai tidak jelas peruntukannya. Bayangkan bagaimana repotnya ketika semua pembukuan dilakukan manual padahal banyak produk yang terjual setiap harinya.

Dengan sistem akuntansi online, semua pencatatan dibuat secara otomatis dan mudah digunakan. Lalu ketika dibutuhkan kita dapat kita mengaksesnya secara otomatis. Dengan demikian kita bisa melakukan analisis berdasarkan data sehingga bisa melakukan perencanaan dengan lebih baik.

3.Meningkatkan daya saing dan lebih Profesional

Dengan mengadopsi teknologi, UMKM dapat tampil lebih profesional sehingga konsumen yang tertarik menjadi lebih banyak lagi. Pada akhirnya, UMKM dapat memiliki daya saing yang tinggi dan tidak takut dengan perubahan. UMKM terbiasa untuk memiliki inovasi dan terus meningkatkan diri sesuai dengan trend yang ada.

4.Semakin Bersinar di Era Digital.

Pada era yang serba online ini, perilaku konsumen jelas telah banyak berubah jika dibandingkan dengan era sebelumnya. Terlebih bagi generasi milenial dan generasi z, yang tentunya lebih menyukai produk kekinian dengan pendekatan yang menarik. Nah ketika UMKM memanfaatkan teknologi, maka ia telah siap untuk berkompetisi di era digital dan tidak akan ditinggalkan oleh konsumen, namun justru akan lebih bersinar dan menjangkau lebih banyak lagi konsumen potensial.

https://www.prismalink.co.id/

UMKM Memanfaatkan Payment Gateway.

Seeblumnya mungkin masih ada yang bingung apa yang dimaksud dengan “Payment Gateway” ?. Payment gateway sendiri merupakan merupakan sebuah sistem yang dibuat untuk kemudahkan dalam transaksi keuangan. Payment gateway sangat dibutuhkan terutama bagi UMKM agar memiliki fasilitas pembayaran online sehingga UMKM tidak lagi harus transaksi dengan cara bertukar nomer rekening dimana keamanannya sangat rentan.

Dengan adanya payment gateway, kita tidak perlu lagi memiliki banyak nomer rekening untuk transaksi, semua data transaksi terekam dengan baik, dan ada laporan yang detail setiap saat. Payment gateway juga menambah nilai trust bagi konsumen,  dan menjadi tanda keseriusan menjamin keamanan setiap transaksi antara penjual dan pembeli.

Prismalik payment gateway.

prismalink gateway
prismalink gateway

Salah satu payment gateway terpercaya saat ini adalah Prismalink. Dengan pengalaman sejak tahun 2011, prismalink menyediakan layanan payment gateway terbaik dengan harga yang sangat kompetitif. Prismalink memiliki visi untuk menjadi pemain utama dalam ranah payment gateway dengan layanan payment gateway yang komprehensif. Diantaranya adalah Credit Card, Virtual Account, Direct Debit, Bill Payment, dan QR Code. Dan menariknya bagi para pelaku UMKM adalah, Prismalink menawarkan aplikasi white label untuk memudahkan perusahaan yang belum memiliki aplikasi untuk memiliki opsi pembayaran digital.

Kesimpulan.

Dengan memanfaatkan teknologi, UMKM dapat mendorong pertumbuhan dan terus berinovasi. Lebih efisien dalam pengelolaannya dan selalu berbasis data, sehingga dapat melakukan analisa produk dan keuangan dengan lebih akurat. Inilah saatnya UMKM tampil sebagai kekuatan utama ekonomi di negara kita. Mari menjadi entrepreneur, membuka peluang-peluang usaha baru dan jangan takut untuk menjadi pengusaha.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaManfaatkan Deals dari Treats by Traveloka Eats Membuatmu Bisa Kulineran Ala Sultan
Artikel berikutnyaPilah-pilih Rumah Dijual di Jakarta, Mana yang Terbaik?
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.