peluang usaha tas souvenir
peluang usaha tas souvenir

Peluang Usaha Tas Souvenir kini semakin menjanjikan dan diminati. Beberapa waktu yang lalu saya sempat bertemu seorang kawan lama, dimulai dengan berbagi kabar hingga kemudian obrolan berlanjut ke usaha yang digeluti. Ia kini memproduksi tas souvenir, dan ia bilang prospeknya cukup bagus. Tas souvenir biasanya digunakan sebagai “buah tangan” sebuah acara, bentuknya bisa tas tangan, tote, pouch. Tas tersebut digunakan bukan hanya sebagai bentuk kenang-kenangan tetapi juga dapat berguna bagi penerimanya. Dan kelebihan dari tas souvenir juga adalah bentuknya yang sederhana, dan murah.

Salah satu jenis tas souvenir yang akhir-akhir ini semakin populer adalah totebag, karena bisa digunakan berbelanja ataupun membawa barang-barang. Bentuknya yang sangat simpel membuatnya mudah untuk dibawa kemanapun. Seiring dengan semakin dibatasinya penggunaan tas plastik. Masyarakat semakin menyadari untuk beralih ke tas yang lebih ramah lingkungan. Bahkan beberapa pemerintah daerah mendukungnya dengan menerbitkan larangan penggunaan kantong plastik. Kantong plastik yang biasanya hanya sekali pakai jelas mengotori lingkungan karena membutuhkan waktu lama untuk dapat terurai.

Walaupun terkesan sederhana, totebag juga bisa mendukung penampilan dengan beragam bentuk dan warna yang ditawarkannya. Nah untuk itulah kini tas model ini semakin dibutuhkan dan tren permintaaanya terus meningkat.

Dari souvenir pernikahan hingga Seminar

tas suvenir

Tas souvenir digunakan secara luas, baik sebagai “souvenir” acara hajatan ataupun buah tangan seminar dan acara-acara instansi. Atau bahkan sebagai media pemasaran dan promosi yang cukup efektif untuk berbagai event. Dengan demikian bisnis tas souvenir ini memang pilihan yang cukup menjanjikan.

Harganya terjangkau untuk Tas berbahan kanvas, blacu dan goni itu dijual dengan rentang harga antara Rp 5.000-Rp 115.000 per tasnya tergantung dengan kualitas yang di inginkan. Proses produksinya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan proses yang rumit sehingga dapat kita mulai tanpa membutuhkan pengetahuan yang spesifik.

Berikut ini adalah beberapa jenis bahan kain yang bisa kita pilih dalam proses pemembuatan full color print Tas Souvenir.

1. Spunbond

Spunbond atau yang dikenal juga sebagai Furing merupakan jenis kain yang terbuat dari serat yang sangat rapat dan tekstur yang dimilikinya agak kaku. Spunbond awalnya dipakai sebagai bahan pembuatan masker, dan pelapis dalaman baju. Kualitas material spunbond ini memang tak cukup kuat tetapi memliki harga yang sangat murah, dan untuk penggunaan tas untuk penggunaan ringan maka spunbond ini sudah tepat.

2. Blacu

Bahan kedua yang digunakan adalah kain blacu, kain blacu memiliki sifat yang fleksibel karena merupakaan kain yang tidak melalui pewarnaan. Salah satu keunggulan blacu adalah keluwesannya, sehingga bisa kita bentuk dengan mudah. Kendati teksturnya kasar dan agak tipis, tetapi tas souvenir bahan ini tetap direkomendasikan karena harganya yang sangat terjangkau dan cukup awet untuk dipakai.

3. Kanvas

Untuk bahan selanjutnya adalah kanvas, dan ini adalah bahan yang paling umum digunakan dalam produksi Tas Souvenir. Pada dasarnya kain kanvas terbuat dari bahan yang sama dengan kain blacu, tetapi yang membedakannya adalah kain kanvas sudah melewati tahap pemutihan. Dari segi penampilan dan kualitas, Kanvas mempunyai tekstur lebih halus dan lentur sehingga banyak diminati oleh konsumen.

4. Drill

Bahan selanjutnya adalah drill yang terbuat dari campuran katun dengan polyester. Tote bag berbahan drill memiliki keunggulan yakni tidak mudah kusut, kuat, dan tidak mudah pudar. Namun dari segi harga sedikit lebih mahal, jadi bagi yang ingin membuat tas souvenir yang berkualitas Bahan Drill ini akan sangat cocok..

Produksi Tas dengan Kreatif

cara sablon tas souvenir
cara sablon tas souvenir

Walaupun terkesan sederhana, Tas totebag ini membutuhkan proses kreatif dalam pembuatannya. Pemilihan bahan, sablon, print, totebag karakter hingga totebag rumbai merupakan beberapa variasi yang ada saat ini. Kita harus kreatif mengolah dan mengeksplorasi supaya produk yang kita hasilkan dapat tampil unik dan disukai oleh konsumen. Sebagai produsen kita juga harus jeli dalam memperhatikan tren yang ada saat ini dan sebisa mungkin dapat melayani kebutuhan konsumen.

Manfaatkan Internet untuk Pemasaran

Membangun sebuah bisnis online saat ini bisa dibilang bukan lagi suatu hal yang sulit. Terlebih dengan adanya situs e-commerce yang semakin memudahkan para pengusaha pemula untuk mengembangkan usahanya. Kita tidak perlu repot membangun toko secara ofline, namun cukup memanfaatkan internet untuk menemukan pembeli dengan cepat juga mudah. Kelebihan lainnya adalah, dengan internet kita juga bisa lebih banyak menjangkau pembeli potensial secara lebih luas tanpa terbatas dengan sekat ruang dan waktu.

Memilih Blibli untuk Berjualan Online, ada 16 Kategori yang bisa dipilih.

Salah satu online shopping terbaik Indonesia, BliBli.com, memiliki komitmen untuk memberikan sebuah pengalaman berbelanja hingga jualan online yang tidak hanya mudah, namun juga tetap aman, nyaman, dan pastinya menyenangkan. Bergabung menjadi seller di BliBli.com merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mengembangkan usaha yang kita miliki.

Apakah bisa menjual tas souvenir di Blibli.com?, jawabanya tentu saja bisa karena BliBli.com menyediakan hingga 16 kategori produk yang bisa seller pilih. Dengan adanya pengkategorian produk yang sangat detail ini, seller akan sangat dimudahkan dalam menjaring konsumen-konsumen potensial sesuai dengan target penjualannya.

jualan laris di blibli
jualan laris di blibli

Kelebihan Berjualan di Blibli.com

Selain pengkategorian produk yang sangat baik, masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika berjualan di BliBli.com. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa BliBli.com jadi tempat paling pas untuk kembangkan bisnis online.

1.Bisa menjangkau pelanggan hingga pelosok
Karena bukan merupakan toko fisik yang permanen dan terbatas dalam hal cakupan pembeli, menjual produk secara online di BliBli.com mempermudah penjual untuk menjangkau pembeli, bahkan hingga daerah pelosok yang jauh. Setiap orang yang memiliki akses internet dapat membeli produk-produk yang ditawarkan dimana pun ia berada..

2.Lebih mudah dan cepat dalam menjaring konsumen
Adanya fitur “search” di BliBli.com, akan memudahkan calon pembeli yang sedang mencari suatu produk atau jasa untuk langsung menemukannya dalam waktu yang cepat. Transaksi jual beli pun semakin mudah dan penjual juga bisa memperoleh keuntungan tanpa harus menunggu terlalu lama.

3.Bisa selalu buka toko
Sebagai sebuah platform berbasis online, toko-toko yang ada BliBli.com akan selalu terbuka dan siap menerima pembeli. Hal ini tentu semakin memperluas jangkauan pengguna dan meningkatkan penjualan tanpa perlu biaya tambahan apapun.

4. Transaksi aman, praktis, dan cepat
Keamanan dan kemudahan transaksi menjadi bagian penting yang selalu diperhatikan oleh BliBli.com. Kemudahan ini tampak dari beragam metode pembayaran yang disediakan mulai dari tranfer bank, mobile banking hingga e-banking. Selain itu, penjual juga bisa melakukan diskusi dengan pembeli mengenai sepsifikasi produk serta ketersediaannya secara lebih detail melalui fasilitas chat yang tersedia.

5. Pemasaran produk atau jasa dengan sangat murah dan mudah
Dengan berjualan di BliBli.com, penjual tidak perlu khawatir lagi untuk mengeluarkan biaya tambahan guna memasarkan produknya. Karena cukup dengan mengunggah foto produk dan spesifikasinya, produk tersebut bisa langsung muncul dan dapat dilihat oleh calon pembeli di mana saja dan kapan saja.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMengatur Keuangan dengan Gamification? Coba 5 Aplikasi Berikut!
Artikel berikutnyaManfaatkan Deals dari Treats by Traveloka Eats Membuatmu Bisa Kulineran Ala Sultan
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.