tiket pesawat murah
tiket pesawat murah

Berlibur dengan pasangan memang sangat menyenangkan. Selain bisa travelling bareng, kamu dan pasangan juga bisa semakin dekat. Nah, buat kamu yang menggunakan pesawat untuk traveling bareng pasangan, Traveloka tempat cari tiket pesawat murah bisa menjadi pilihan. Sayangnya, untuk memilih tempat duduk di pesawat memang beda dibandingkan tempat duduk di kereta. Belum lagi, tiket pesawat murah untuk tujuan ke luar negeri.

Kebanyakan kursi pesawat kelas ekonomi berjumlah ganjil, yakni 3 kursi bagian kanan, kiri dan tengah, bukanlah genap seperti kelas bisnis. Maka dari itu, untuk memilih tempat duduk favorite kamu dan pasangan cukup sedikit tricky. Nah, beberapa tips berikut ini bisa kamu lakukan agar kursi favorite tidak diambil penumpang lainnya.

Jangan tunda lagi reservasi tiket pesawat.
Agar bisa mendapatkan kursi pesawat untuk kamu dan pasangan, jangan sekali – kali menunda untuk reservasi tiket pesawat dengan cepat. Terlebih lagi, memesan tiket pesawat waktu high season atau long weekend. Maka dari itu, kamu bisa memesan tiket pesawat yang sedang promo atau murah satu tahun sebelumnya. Kebanyakan maskapai penerbangan akan memberikan kursi gratis.

Untuk mendapatkan kursi gratis juga tidak mudah. Salah satu syaratnya adalah menyiapkan koneksi internet yang cepat agar bisa berebut kursi gratis. Selain itu, pahami bagaimana tipsnya untuk mendapatkan kursi gratis, walaupun tiket penerbangan yang murah. Nah, baru kemudian lakukan reservasi tiket pesawat secepat mungkin. Bahkan, kamu harus lebih cepat dibandingkan dengan penumpang lainnya.

tempat duduk pesawat
tempat duduk pesawat

Segera amankan kursi favorite kamu.
Apakah kamu tipikal yang suka duduk dekat lorong atau dekat jendela? Apapun pilihan kamu, segera tentukan kursi favorite kamu. Buat kamu yang mendapatkan penerbangan di malam hari dan tidak ingin diganggu karena lalu lalang penumpang lainnya ketika tidur, lebih baik memilih kursi yang berada di dekat jendela. Sebaliknya bagi kamu yang tipikal suka ke toilet dan sering tidak bisa menahan buang air kecil, lebih baik pilih kursi dekat lorong. Dengan begitu, tidak mengganggu penumpang lainnya yang sedang duduk.

Pilih kursi sesuai dengan selera dan kebutuhan pasangan kamu
Walaupun sudah menjadi pasangan, perbedaan selera masih tetap ada. Hal ini juga berlaku dalam menentukan tempat duduk yang berada di pesawat. Mendapatkan tiket kelas ekonomi, mau tidak mau salah satu dari kalian berdua pastinya duduk di tengah. Kursi tengah terkadang menjadi bagian yang tidak mengenakan dan dihindari oleh penumpang pesawat. Selain tidak bisa mendapatkan pandangan ke jendela, untuk pergi ke toilet juga susah.

Agar sama sama nyaman dan betah di pesawat, kamu bisa gantian dengan pasangan akan posisi tempat duduk, baik saat penerbangan keberangkatan atau penerbangan pulan. Berdiskusi dengan pasangan juga perlu dilakukan soal memilih kursi di pesawat. Jangan sampai kalian terpisah tempat duduknya. Tidak lucu, kalau pasangan terpisah duduknya.

Mau barisan depan atau belakang?.
Posisi pada pesawat juga sangat menentukan, apakah kamu dan pasangan ingin di bagian depan atau belakang. Untuk kamu yang ingin keluar pesawat lebih dulu, lebih baik memilih kursi duduk di bagian depan. Sebaliknya, kamu yang tipe orang santai dan tidak buru – buru serta tidak suka keramaian, kursi belakang di pesawat menjadi pilihan terbaik. Bahkan, saat memilih kursi bagian belakang tidak jarang mendapatkan extra seat karena penumpang kosong.

chekin online
chekin

Lakukan check in online.
Untuk mendapatkan kursi memang menjadi masalah yang penting saat satu penerbangan dengan orang lainnya. Pasti banyak yang menginginkan mendapatkan hot seat sesuai dengan selera mereka. Nah, buat kursi kamu lebih aman lagi, pastikan kamu melakukan web check in secara online. Web check ini memungkinkan kamu mengamankan kursi yang kamu inginkan dan sesuai dengan selera.

Bahkan, terkadang untuk mendapatkan kursi ini tidak memerlukan biaya. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah tanggal keberangkatan. Kalau sedang high season, mungkin kamu harus membayar beberapa puluh ribu untuk mendapatkan kursi favorite di pesawat. Pasti tidak akan menyenangkan kalau mendapatkan kursi pesawat yang tidak sesuai dengan selera kamu atau pasanganmu.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTips Memilih Broker Saham untuk Pemula
Artikel berikutnyaAsuransi Penyakit Kritis Terbaik Mega Comforta, Perlindungan Maksimal untuk Masa Depan Lebih Baik
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.