nonton timnas di parabola
nonton timnas di parabola

Nonton Timnas bermain seharusnya bisa dinikmati oleh semua warga negara, tetapi karena terbentur oleh hak cipta seringkali membuat pengguna parabola harus gigit jari karena diacak. Padahal, parabola itu merupakan satu-satunya alat yang bisa digunakan oleh warga yang berada dipelosok negeri untuk dapat menikmati siaran TV. Jika ada yang bilang kan siaran analog dengan antena tidak diacak, perlu diketahui bahwa sinyal analog bahkan tidak bisa ditangkap dnegan baik, satu-satunya cara ya hanya parabola.

Hal ini diperparah oleh jenis acakan yang dipakai oleh pemilik hak siar yang benar-benar tidak bisa dibobol. RCTI dengan CONAX dan TVRI dengan Xcrypt merupakan jenis acakan yang tidak bisa ditembus. Lalu adakah cara untuk menonton pertandingan sepakbola timnas dengan menggunakan parabola ?.

Jadwal Pertandingan Timnas Terbaru.

Untuk informasi Feed dan siaran luar negeri yang menayangkan pertandingan Timnas selanjutnya akan di update disini.

1 Desember 2019
Sea Games Indonesia vs Vietnam

1. Memanfaatkan Feed

Salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk menonton adalah saluran Feed. Apa yang dimaksudkan dengan feed ?, channel atau saluran yang bersifat sementara/temporary hanya selama pertandingan berlangsung dan digunakan untuk distribusi konten ke operator TV.

Hanya saja di Feed ini terkadang tidak disertai dengan komentator, dan kadang juga tidak ada papan skor. Feed ktif biasanya ada di satelit Asiasat 5, Intelsat 19, Telkom 4 tergantung kebijakan si penyiar.

2. Menonton di Channel luar negeri.

Hal yang ironis memang, kita tidak bisa menonton siaran dari negeri sendiri dan justeru mengandalkan channel luar negeri untuk menonton timnas. Misal jika bermain meawan Thailand maka nontonnya di TV Thailand yang biasanya sama sekali tidak diacak atau hanya acakan biss yang masih bisa dibuka. Begitupula jika melawan Malaysia, Kamboja bahkan Laos.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Destinasi Wisata Keluarga di Jawa Tengah dengan Panorama Paling Memukau
Artikel berikutnyaTips Membuat Website Untuk Traveler Menggunakan WordPress
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.