makanan nutrisi untuk diet

Diet merupakan sebuah program untuk mengatur pola makan dengan cara memangkas beberapa makanan yang memiliki nilai karbohidrat tinggi atau nutrisi yang berperan dalam menmbah berat badan. Di dalam diet, ada yang namanya pengaturan pola makan. Mengatur pola makan dengan memilah makanan yang tepat mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi orang yang sedang diet. Saat diet, asupan nutrisi yang berasal dari makanan harus tetap terjaga. Hal ini karena tubuh masih memerlukan nutrisi tersebut untuk melakukan berbagai metabolism tubuh.

Untuk menjaga agar program diet tetap berjalan lancar tanpa kekurangan nutrisi, ada beberapa makanan yang cocok untuk dikonsumsi. Umumnya, mengurangi asupan makanan yang banyak mengandung nilai karbohidrat tinggi adalah caranya. Selain itu, makanan yang banyak mengandung gula juga perlu dibatasi. Pembatasan tersebut dapat diatasi dengan mengganti makanan yang memiliki nutrisi yang sama tetapi tetap aman untuk dikonsumsi. Berikut adalah makanan yang baik untuk orang diet.

Kacang Almond
Kacang ini mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang pastinya sangat bagus sebagai makanan untuk diet. Kalorinya juga terbilang lebih rendah dibandingkan jenis kacang lainnya. Dalam 1 ons atau sekitar 23 kacang almond hanya terdapat 163 kalori.

Alpukat
Buah alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, kalium, magnesium, vitamin C dan E juga serat yang membuatnya memiliki berbagai khasiat baik bagi tubuh. Salah satunya untuk mengurangi berat berat badan berlebih

Brokoli
Brokoli tak hanya penting untuk melawan kanker, sayuran ini merupakan sumber serat yang baik. Bahkan lebih banyak dari pada serat yang terkandung dalam sebuah roti Adanya nutrisi penting yang terkandung didalamnya brokoli tentunya bisa menjadi menu makan yang cocok untuk program diet Anda.

Kentang makanan nutrisi untuk diet

Kentang
Kentang tak hanya mengadung karbohidrat tetapi juga merupakan salah satu sumber pati resisten yang sangat efektif dalam membantu tubuh membakar lemak. Kandungan serat didalamnya juga mampu memberikan rasa kenyang.

Oatmeal
Oatmeal memiliki kemampuan dalam meningkatkan metabolisme dalam tubuh berkat kandungan seratnya yang tinggi. Makanan yang berasal dari keluarga serelia ini juga sangat bersahabat dengan para penderita diabetes hingga penyakit jantung. Sehingga rasanya penting untuk mengonsumsi oatmeal sebagai tambahan asupan nutrisi.

Teh Hijau
Teh hijau tak hanya dikenal karena tingginyazat, tetapi juga mengandung katekin dan tanin yang mampu membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak.
Untuk meningkatkan kemampuan teh hijau dalam menurunkan berat badan Anda saat diet, saat diseduh dapat juga ditambahkan dengan perasan jeruk nipis atau lemon.

Menu makanan sehat dan mampu memenuhi asupan nutrisi saat diet juga perlu diiringi dengan olahraga yang teratur. Aktivitas yang dapat membakar lemak seperti olaharaga pastinya mampu membantu menurunkan berat badan. Berikut makanan nutrisi untuk diet yang bisa didapat di website KALBEstore.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKEMENHUB Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman Untuk Kemajuan Negeri
Artikel berikutnyaJualan Laris, Untung di Ofline maupun Online dengan Fitur QR Code dan Click&Collect.
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.