belajar bahasa jerman
belajar bahasa jerman

Belajar bahasa Jerman bisa menjadi hal membosankan dan sulit jika dilakukan dengan cara yang salah, dan berikut ini kami rangkum cara atau tips belajar bahasa Jerman yang paling efektif :

1. Motivasi

Mungkin hal yang paling sulit tentang belajar bahasa secara umum, tetapi mutlak diperlukan. Yang paling praktis adalah memiliki acara yang penting dan berkelanjutan, seperti pindah ke Jerman – tetapi tidak semua dan itulah motivasi.

2. Waktu

Berapa lama untuk belajar bahasa Jerman? Terkadang saya mendapatkan pertanyaan, jika Anda bisa belajar bahasa Jerman dengan sempurna dalam waktu tiga bulan. Sayangnya bagi kebanyakan orang jawabannya adalah: Tidak.

Dan itu sangat logis – bahasa cukup luas. Bersabarlah dengan diri sendiri dan rencanakan masa-masa sulit untuk belajar dalam kehidupan sehari-hari Anda. Tidak harus banyak; belajar kosa kata setiap hari selama sepuluh menit, misalnya. Tonton video bahasa Jerman seminggu sekali. Mendengarkan musik Jerman dalam perjalanan ke tempat kerja.

3. Bahasa Tandem/Asli

Tandem percakapan dengan penutur asli Jerman Subreddit “Languagebuds”: Mengenai hal ini Anda akan menemukan cukup banyak mitra tandem Jerman. Tandem bahasa dipanggil ketika dua orang yang ingin belajar bahasa asli satu sama lain bertemu satu sama lain dan saling membantu dengan “belajar sambil melakukan” dan juga mengajar bahasa “nyata”, bukan hanya di buku teks.

4. Mendengar Musik

Dengarkan musik Jerman untuk belajar bahasa Jerman. Kontak lebih lanjut dengan bahasa Jerman juga dapat ditemukan dengan kesenangan murni: musik Jerman misalnya. Musik memiliki keuntungan bahwa melodi dapat membantu mengingat teks – bahkan jika Anda belum memahaminya.

Dengan demikian Anda akan belajar kata-kata Jerman baru, tetapi juga elemen struktur kalimat Jerman dan tata bahasa Jerman, pelafalan bahasa Jerman dan tergantung pada topik bahkan aspek masyarakat Jerman. Saya punya video di saluran saya merekomendasikan band-band Jerman.

5. Menonton

youtuber jerman
youtuber jerman

Tonton film Jerman dan serial TV untuk belajar bahasa Jerman. Di sini Anda tidak hanya memiliki pelafalan bahasa Jerman “asli” yang otentik, tetapi juga materi visual yang dapat membantu pemahaman berdasarkan konteks, jika Anda tidak ikut.

Ada juga subtitle – dan trik yang sangat cerdas adalah melihat versi Jerman dari hal-hal yang sudah Anda ketahui. Di Jerman hampir semuanya disinkronkan;). Ini membantu Anda memahami bahasa Jerman lebih baik dan berbicara bahasa Jerman dengan sangat cepat.

6. Nonton Youtube

Pelajari saluran YouTube untuk belajar bahasa Jerman. Saluran YouTube untuk belajar bahasa Jerman. Di luar ini ada juga dunia Internet yang besar dan luas (seperti yang Anda tahu, jika tidak, Anda tidak akan berada di sini). Tentu saja ada berbagai kemungkinan.

Pertama, Anda dapat menonton video pendidikan. Tautan ke saluran pembelajaran lain dapat ditemukan di rekomendasi saluran di halaman saluran utama youtube anda.

Sekian untuk tips belajar bahasa Jerman, semoga belajar bahasa Jerman anda menyenangkan dan efektif.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTak Hanya Lumpia, 5 Kuliner Khas Semarang ini Rasanya Juara
Artikel berikutnyaAyo Hadiri Yamaha Endurance Festival 2019, Dimeriahkah Nella Kharisma dan Bertabur Ribuan Hadiah
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.