Keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran memang sudah tak perlu diragukan lagi. Pantai yang berada di Kecamatan Cijulang Pangandaran Jawa Barat ini memang menawarkan keindahan dan daya tarik yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Pangandaran.

Karena keindahan alam serta daya tariknya jugalah yang membuat pantai ini mendapat julukan sebagai salah satu destinasi wisata paling disukai di dunia.

Keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran, Pesona dan Daya Tariknya
Pangandaran memang menawarkan destinasi wisata yang beragam, mulai dari pantai, kawasan pegunungan dan berbagai jenis destinasi wisata lainnya. Objek yang paling favorit tentu saja pantai, terutama Pantai Batu Karas.

Pantai ini adalah pantai yang sangat terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Bahkan banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai Bali kecil.

Keindahan dan daya tariknya menjadikan kawasan wisata Pantai Batu Karas Pangandaran tak pernah sepi oleh wisatawan. Aksesnya yang mudah, serta jaraknya yang cukup dekat dari Jakarta maupun Kota Bandung membuat Pantai Batu Karas menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Jakarta dan Bandung menghabiskan akhir pekan.

Setiap wisatawan yang berkunjung tak akan bisa menolak pesona dan keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran. Diantara banyaknya pesona dan daya tarik pantai Batu Karas Pangandaran, Anda bisa menikmatinya dengan cara yang berbeda.

Seperti yang sudah diulas oleh media online lokal Pangandaran, inilah beberapa keindahan yang bisa Anda nikmati di Pantai Batu Karas;

Menikmati Sunset Romantis di Pantai Batu Karas Pangandaran

Tidak hanya bermain air dan berenang di kawasan pantai, satu lagi keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran yang bisa dinikmati dengan cara berbeda adalah keindahan matahari terbenam dengan suasana romantisnya.

Keindahan suasana pantai yang romantis dengan pemandangan kemerahan matahari yang akan terbenam akan menjadi latar belakang menakjubkan bagi para pengunjung.

Karena keindahan pemandangan matahari terbenam di Pantai Batu Karas Pangandaran ini tak jarang menjadi lokasi favorit bagi para pasangan yang ingin mengabadikan momen spesialnya bersama pasangan.

Tak heran, sebab saat matahari akan kembali ke peraduannya di ujung barat, suasana sekitar akan berubah seketika.

Cahaya kemerahan yang dipancarkan oleh sang surya yang akan terbenam ini turut membawa suasana romantis. Suasana inilah yang menjadi daya tarik dan objek yang sangat menarik untuk dipotret.

Batu-Karas

Menikmati Keindahan Pantai dari Titik Tertinggi dengan Hiking

Pantai Batu Karas ini memang menjadi destinasi wisata favorit yang selalu menarik untuk dikunjungi. Keistimewaan destinasi ini adalah karena bisa dikunjungi oleh berbagai tipe wisatawan.

Bagi Anda yang ingin berwisata mewah, segala fasilitas berkelas bisa menjadi daya tarik dan penunjang kegiatan liburan Anda.

Para traveller atau pengunjung yang datang dengan cara backpacker, ada cara lain yang berbeda dan dijamin akan membuat perjalanan Anda di Pantai Batu Karas Pangandaran menjadi perjalanan yang tidak akan terlupakan.

Ya, cara menikmati keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran dari atas titik tertinggi di wilayah Batu Karas dengan mendaki atau hiking adalah cara yang paling tepat.

Meskipun harus sedikit berjuang mencapai titik tertinggi di kawasan Batu Karas ini, Anda tak akan menyesal karena keindahan Pantai Batu Karas dari atas ketinggian akan membuat Anda tak berhenti berdecak kagum.

Nikmati hamparan permadani berwarna biru dari air laut yang kadang bergerak karena ombaknya. Ketika memandang semakin jauh, Anda akan dibuat semakin takjub dengan ilusi yang dibuat oleh air laut yang membuat Anda seolah-olah tak bisa melihat ujung dunia. Setiap penyuka kegiatan hiking tentu tak akan melewatkan kesempatan ini

Tak hanya menikmati pemandangan seluruh penjuru Pantai Batu Karas Pangandaran dari ketinggian, pengunjung bahkan juga bisa mendirikan tenda dan berkemah di area pantai.

Pengelola juga sudah menyediakan area khusus dimana pengunjung bisa berkemah. Dengan cara ini Anda bisa menikmati keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran secara lebih dekat.

Hutan Mangrove yang Menakjubkan

mangrove batu karas

Satu lagi keindahan yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Pantai Batu Karas Pangandaran adalah pemandangan dari hutan mangrove di dekat pantai. Disini Anda juga bisa melihat keunikan dimana air tawar dan air laut bertemu di muara yang berada di dekat hutan mangrove.

Menikmati keindahan hutan mangrove ini juga bisa dilakukan dengan cara berbeda dengan menyewa perahu. Dari atas perahu ini Anda akan diajak berlayar menyusuri kawasan hutan mangrove yang sunyi dan sejuk.

Dari sini, jika beruntung Anda juga bisa melihat berbagai satwa liar yang masih dilindungi. Ada lagi yang tak kalah menarik adalah fasilitas berupa restoran apung yang akan memberikan pengalaman kuliner berbeda.

Pantai Batu Karas memang tak pernah habis menawarkan keindahan dan daya tarik berbeda bagi pengunjungnya. Keindahan pantai Batu Karas Pangandaran di atas adalah beberapa keindahan berbeda yang mungkin bisa menjadi daya tarik untuk Anda berkunjung kesini.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Alasan Mengapa Seorang Freelancer Juga Butuh Asuransi
Artikel berikutnya3 Tempat Wisata Alam Di Riau Yang Eksotik
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.