siak sri indrapura

Dari duluIndonesia ini memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga tidak heran kalau kita bisa menemukan berbagai tempat wisata dengan mudah, salah satunya adalah di Riau. Ya. Ternyata di Riau ini memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Berikut 3 tempat wisata alam di Riau yang eksotik :

1. Desa Okura Pekanbaru
Memang nama desa ini mirip seperti nama Jepang, walaupun begitu anda tidak akan menemukan orang Jepang disana. Desa Okura ini berlokasi di perbatasan antara kabupaten Pelalawan dan kabuapaten Siak. Selain itu, desa ini sangat terkenal dengan kawasan agrowisatanya yang sangat unik dan menarik. Di tempat ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik, seperti menyebrangi Sungai Siak dengan menggunakan perahu tradisional, berkuda, memetik buah dari kebunnya secara langsung, berkeliling di kawasan agrowisata, memancing di Sungai Siak, dan lain sebagainya.

Selain itu, desa ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang cukup mumpuni. Akses menuju tempat ini juga tidak sulit, karena jalan masuk menuju desa ini tergolong cukup bagus. Untuk masuk ke desa ini, anda tidak usah mengeluarkan biaya, namun anda akan mengeluarkan biaya jika menikmati berbagai wahana serta sajian wisata yang tersedia.

2. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim
Tempat wisata ini berada di sekitar 23 KM dari pusat kota Pekanbaru, yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berwisata di akhir pekan bersama keluarga. Di tempat wisata ini, anda bisa santai dibawah pohon rindang sambil menikmati kesejukkan udaranya yang segar. Bukan hanya itu, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia disana.

Adapun fasilitas-fasilitas tersebut adalah : kamar kecil, tempat maan, tempat parkir, dan lain sebagainya. Dan yang uniknya, anda tidak dikenai biaya apapun untuk masuk ke taman ini alias gratis. Namun pengunjung hanya diminta untuk menjaga ketertiban dan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

3. Air Mancur Taman Andam Dewi

Air Mancur Taman Andam Dewi
Air mancur Taman Andam Dewi ini berada di Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Air mancur ini merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di kabupaten Bengkalis dan sangat cocok jika dikunjungi di malam hari. Karena saat malam hari, area sekitar air mancur akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang membuat pemandangan di sekitar air mancur tersebut menjadi lebih indah dan menarik.

Di tempat ini memang tidak ada wahana apapun, namun anda bisa menikmati keindahan alam di sekitar air mancur sambil foto selfie. Kalau mau anda juga bisa mandi di air mancur ini. Selain itu, anda tidak dipungut biaya untuk masuk ke tempat ini, namun jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda hanya dikenakan biaya parkir Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Keren-keren kan? Nah supaya tidak penasaran, anda bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata diatas bersama keluarga tercinta.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMenikmati Keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran
Artikel berikutnyaKelebihan Vivo Z1 Pro, Smartphone Gaming Harga 3 jutaan.
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.