Berawal dari undangan Om Deny The Matrix di grup Whatsap Zenfans Jabar, Akhirnya kesampaian juga untuk menghadiri gathering Zenfans Jabar di Kota Kembang, Bandung. Ini adalah gathering kedua bagi zenfans jabar, setelah setahun sebelumnya juga digelar di kota Bandung yang sayangnya pada saat itu saya tidak dapat hadir. Tak ingin menyesal untuk yang kedua kali, maka di gathering kedua ini saya niatkan untuk datang.

Tanggal 21 maret 2019.
Hari gathering yang dinantikan akhirnya tiba, saya berangkat dari rumah jam 8 pagi menuju terminal ciamis. Beruntung, kali ini saya tak berangkat sendiri, melainkan bersama Zenfans Abdurahman dari belahan Ciamis bagian Kawali. Kehadiran teman perjalanan tentunya semakin mengasikan, hingga tidak mematung sendirian seperti orang hilang. Sekitar jam 10.30 Kami bertemu di terminal Ciamis dan kemudian naik mini bus ke Bandung.


Walaupun masih sama-sama wilayah Jawa Barat, Jarak Ciamis-Bandung itu lebih dari 120 km yang dapat ditempuh dalam waktu 4 jam jika jalanan sepi, bahkan di Weekend bisa lebih dari 6 jam. Alhasil sebagai orang jawa barat yang jarang ke Bandung, momen gathering ini juga pas sekali untuk menjenguk hiruk pikuknya Bandung dari mata kepala sendiri.

Jalanan ciamis-bandung ternyata berkelok-kelok dengan kombinasi tanjakan dan turunan yang tajam-tajam, sebagai penumpang minibus baris belakang, saya sukses pusing-pusing. Penumpang minibus ini juga kebetulan penuh, jadinya penumpang berjubel seperti ikan dalam kaleng sarden.

Jam 14.00 sukses mendarat di bandung, dan merasakan aura Terminal Cicaheum yang legendaris itu. Dari sana, kami berdua naik Damri dengan tujuan ke Alun-alun Bandung, dengan tujuan apalagi selain untuk berfoto sebagai bukti kita telah mencapai bandung sang ibu kota jawa barat.

Gathering dimulai jam 17.00 jadi masih banyak waktu tersisa sebelum menuju ke Hotel Serela tempat diadakannya acara. Kami sempatkan muter-muter di alun-alun, melihat orang-orang yang ramai termasuk ibu-ibu orang tua anak paud rombongan dari jakarta bergerombol di sudut alun-alun yang lain. Dari Alun-alun berjalan ke jalan Asia-Afrika yang juga legendaris, melihat anak muda bandung yang cosplay jadi hantu. Dari sana berjalan lagi, hingga ke depan hotel bidakara. Jeprat-jepret foto sepuasnya, apalagi mang Abdur yang member ZIFu tentunya bahagia mendapat banyak objek foto.

Gathering Zenfans bandung 2019.
Menjelang jam 5 sore, kami meluncur ke Hotel Serela Riau, Untungnya sekarang sudah ada mamang Grabcar yang sedia mengantar kemanapun, sehingga tidak perlu khawatir akan tersesat. Dari alun-alun mungkin hanya butuh setengah jam untuk sampai, di depan hotel sudah ada om Brama dan om Vanny yang menunggu para zenfans datang. Beliau mempersilakan kami masuk dan bergabung kedalam. Sementara menunggu, Zenfans yang datang dijamu makanan dan boleh banget ngemil-ngemil, ah pas benar apalagi perut sudah mulai keroncongan.

Acara dimulai, beberapa member zenfans yang pertama kali ikut memperkenalkan diri dahulu. Ada yang dari bandung, dan bahkan ada yang masih SMA lho dari garut naik motor 3 jam, savage. Beberapa member sudah dikenal juga datang seperti Ajiek dan pacarnya, trus juga Dewi, sayang Emak legend tidak bisa datang. Om Vanny membuka sesi dengan menerangkan Asus Zenfone kedepannya akan fokus ke ranah gaming, disusul om brama yang memberikan poin-poin kelebihan dari seri Zenfone Max pro M2, dan Max M2. Lalu Om Deny The Matrix kebagian menerangkan beberapa hal penting tentang forum kita tercinta “Zentalk”. Sampai hari ini Zentalk sudah memiliki lebih dari 328ribu member,5 juta visitor/bulan, 10ribu posting/bulan, dan penambahan member 6000/bulan, melihat statistik seperti ini ternyata amazing lho forum kita ini.

Setelah presentasi om den, kami dipersilahkan untuk istirahat untuk sholat maghrib dan makan malam bersama. Oh ia sesi ini juga kami manfaatkan untuk mengambil foto competition untuk Zentalk Gathering bandung ini. Jeprat jepret saja spot menarik di hotel serela riau.

Sekitar Jam 19.00 kami berkumpul kembali di ruangan, dan kali ini sesinya adalah kuis. Waktunya battle nih haha, kita bermain kuis menggunakan Kahoot.in. Menarik sekali, ada 20 soaldan tema nya tak jauh-jauh dari presentasi yang trio momod tadi berikan. Di awal-awal saya terseok-seok wkwk, yang paling di ingat ada soal “Asus terinspirasi dari apa, dan saya malah jawab unicorn haha sepertinya kebanyakan baca yang online-online itu”. Di pertengahan berhasil menyodok ke peringkat pertama, beberapa kali kokoh di puncak, tapi menjelang pertanyaan 18 saya terpeleset dan kemudian finish di urutan 3, haha alhamdulillah. Oh ia, memasuki sesi ke 2 ini ada teman-teman Zentalk yang baru datang, termasuk Arif yang bos kopi itu, sayang saya ga menyadarinya haha.

Setelah kuis kahoot, tibalah saatnya mengumumkan instagram competition. Dan ternyata alhamdulillah saya menang.

Gathering kali ini pun diakhiri dengan berfoto bersama.

Dari Serela Riau, kami menuju alun-alun (lagi) menikmati malam kota Bandung.

Ke cicaheum jam 22.00, sudah tampak lengang bahkan ketika saya dan abdur bertanya ke bis budiman katanya berangkat besok pagi ke Tasikmalaya. Sudah lumayan khawatir juga tidak bisa pulang, beruntung ada bis sapujagat “Harum” yang kemudian membawa kami pulang jam 22.30. Sampai rumah sekitar jam 03.30.

Tentunya ini adalah pengalaman yang berkesan, semoga bisa kembali dilaksanakan dan saya bisa ikut lagi haha, sukses buat semuanya… Terimakasih ke om momod yang sudah mengundang.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInilah Situs Sejarah di Ciamis dan Mitos-mitosnya
Artikel berikutnyaTidak Seseram yang Difikirkan, Inilah Keuntungan Pinjaman Online yang Harus Kita Ketahui
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.