cara agar rambut tidak kering

Rambut yang sehat akan terlihat berkilau dan menawan, tidak kering dan lepek. Kondisi rambut yang kering salah satunya bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Karena sejatinya rambut rentan terhadap Sinar ultraviolet (UV) apalagi jika dalam waktu yang sering dan lama. Jika terpaksa harus beraktifitas di luar ruangan sebaiknya gunakanlah pelindung kepala seperti topi yang dapat menjadi solusi untuk mencegah rambut kering dan bercabang.

Selain sinar matahari, penyebab lainnya yang bisa membuat rambut menjadi kering dan tidak sehat adalah perlakuan rambut yang tidak tepat. Seperti menggunakan produk rambut yang mengandung bahan kimia yang keras, terlalu sering di styling dengan perlakuan panas misalnya dicatok, rebonding, atau kriting. Bleaching rambut terlalu sering juga bisa menyebabkan rambut menjadi kering.

Cara agar rambut tidak kering, kamu bisa menerapkan beberapa tips mudah dibawah ini.

1. Rutin Mencuci Rambut Tetapi Jangan Terlalu Sering.

Terlalu sering mencuci rambut justru bisa membuat kelembapan rambut menjadi berkurang. Jika kondisi kepala kita tidak terlalu berminyak, kita bisa mencuci rambut 2 hari sekali. Tetapi jika merasa tidak nyaman, kita bisa menjaga kesegaran rambut dengan penggunaan shampoo dan kondisioner secara bergantian. Untuk cara mencuci rambut, usahakan untuk memijat kulit kepalanya bukan bagian rambutnya.

2. Kenali Produk Shampo yang Cocok

Kondisi rambut setiap orang sangat berbeda, untuk itu pilihlah yang paling nyaman untuk dipakai. Perhatikan kandungan didalamnya, jangan sampai memiliki bahan-bahan berbahaya. Pilih produk perawatan rambut yang dikhususkan bagi rambut kering, dan juga mempertimbangkan produk yang memiliki kandungan minyak dan nutrisi alami seperti zaitun, alpukat, dan minyak kelapa.

tips rambut kering

3. Pergunakan Bahan alami.

Jika ingin lebih natural, kita bisa memilih bahan-bahan organik secara langsung untuk perawatan rambut. Bahan seperti lidah buaya, minyak VCO, minyak zaitun, alpukat ataupun telur bisa digunakan dengan cara dioleskan langsung kepada rambut secara teratur. Kombinasi vitamin, mineral dan anti oksidan yang ada didalamnya sangat baik dalam menjaga kelembaban rambut.

Jangan biarkan rambut kering sehingga bercabang cabang, selain tidak enak dilihat tentunya bisa membuat kesehatan rambut terancam. Semoga cara agar rambut tidak kering diatas bisa menjadi referensi yang menarik untukmu, selamat mencoba.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAkankah Smartphone Layar Lipat Menjadi Trend di Masa Depan ?
Artikel berikutnyaCara Mengatasi Whatsap yang Diblokir Suapaya Bisa Kirim Pesan
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.