spesifikasi-samsung-galaxy-fold-vs-huawei-mate-x-

Menurutmu bagaimana bayangan trend sebuah smartphone di masa depan ?. Jika kita flashback ke masa 10 tahun kebelakang, desain ponsel masih didominasi oleh keypad dan layar tidak lebih dari 2 inci, saat itu rasanya sulit membayangkan kita akan memakai sebuah ponsel yang memiliki layar besar seperti sekarang ini. Pada awal penggunaan tekhnologi touchscreen terasa aneh bahkan banyak orang tidak menyukainya, namun tak ayal semua smartphone kini mengadopsi tekhnologi ini.

Lalu sekarang kita dihadapkan pada sebuah trend baru, smartphone layar lipat atau disebut “foldable” digadangkan sebagai masa depan sebuah smartphone. Bahkan CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, secara gamblang mengatakan bahwa Huawei sangat seirus terhadap perkembangan ponsel layar lipat. Ia berencana menciptakan lebih banyak smartphone layar lipat untuk separuh lini ponsel flagship yang akan diproduksi di masa depan.

Pada saat ini tekhnologi ponsel layar lipat memang masih dalam tahap yang sangat awal sehingga masih terasa aneh dan tidak familiar. Selain itu, biaya produksinya masih sangat mahal sehingga harganya melambung tinggi. Namun diyakini seiring berjalannya waktu, biaya akan semakin murah, dan mungkin saja dalam dua tahun kedepan kita akan melihat ponsel layar lipat dengan harga mirip dengan ponsel flagship saat ini.

xiaomi layar lipat
xiaomi layar lipat

Sejauh ini baru dua vendor yang memperkenalkan lini smartphone layar lipatnya, yakni Samsung dan Huawei. Walaupun Galaxy Fold dan Huawei dengan Mate X belum dijual secara luas di berbagai negara. Sementara Produsen smartphone asal tiongkok lainnya yakni Xiaomi, juga tidak ketinggalan dengan mulai menggoda dengan berbagai teaser smartphone layar lipat miliknya.

So apakah akan benar-benar menjadi trend ??. Menjadi sangat menarik menyimak trend desain smartphone kedepan, jujur saja saat ini kita sudah sedikit jenuh dengan desain smartphone yang begitu-begitu saja. Hanya perbedaan di sisi notch, penempatan kamera, dan bezell.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTidak Seseram yang Difikirkan, Inilah Keuntungan Pinjaman Online yang Harus Kita Ketahui
Artikel berikutnya3 Cara Agar Rambut Tidak Kering Yang Mudah di Aplikasikan Sehari-hari
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.