Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi aktor utama dalam urusan penampilan. Itu sebabnya, mengapa banyak dari kita yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih, dan tanpa noda. Nah, bagi yang belum tahu tentang tips dan cara memutihkan kulit secara alami, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Gunakan Masker Mentimun
Cara alami pertama yang akan membuat kulit wajahmu putih, yakni dengan menggunakan masker mentimun. Tak hanya dapat mencerahkan kulit, masker mentimun juga sangat efektif untuk mengatasi jerawat, mengikis flek hitam, meremajakan kulit, hingga melembutkan kulit lho. Siapkan 1 buah mentimun yang masih segar, iris tipis-tipis, kemudian tempelkan irisan mentimun tersebut pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan perlahan. Diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Gunakan Masker Kentang
Siapa sih yang tak kenal dengan jenis umbi-umbian yang satu ini? Ya, selain enak untuk dikonsumsi, kentang juga dapat kita jadikan masker untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Sediakan 1 butir kentang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk atau blender sampai halus. Aplikasikan pada wajah secara merata sembari dipijat-pijat perlahan, istirahatkan sekitar 25 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Gunakan Masker Putih Telur dan Madu
Sudah sejak dari dulu, jenis masker yang satu ini memang selalu digunakan untuk memelihara kecantikkan kulit wajah. Adapun mengenai beberapa manfaatnya seperti dapat memutihkan kulit, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengikis noda hitam, dan lain sebagainya. siapkan putih telur, sisihkan kedalam wadah, kemudian tambahkan dengan 1 sachet madu sambil diaduk-aduk. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan, diamkan hingga kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Buah Tomat
Cara alami berikutnya yang harus kalian coba untuk memutihkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan masker buah tomat. Siapkan 1 buah tomat yang masih segar, potong jadi 2 bagian, lalu gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

wajah bersinar

5. Masker Lidah Buaya
Banyak yang beranggapan bahwa masker lidah buaya hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala saja. Padahal, tanaman lidah buaya juga bagus untuk kulit, termasuk dapat memutihkan kulit wajah secara alami lho. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambil dagingnya yang berbentuk gel. Nah, gosokkan gel tersebut pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan, diamkan sampai kering, dan bilas lagi wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

6. Masker Buah Bengkoang
Cara alami berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan untuk memutihkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan masker buah bengkoang. Siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu tumbuk dagingnya hingga hancur. Aplikasikan pada wajah sambil dipijat-pijat, diamkan selama 25 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Selain dapat memutihkan kulit wajah, masker ini juga sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori yang membesar.

Itulah beberapa cara alami yang harus kamu coba untuk memutihkan kulit wajah. Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mencobanya?

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDaftar Harga Laptop Acer 2019 untuk Gaming Murah
Artikel berikutnyaKeelokan Pariwisata Kabupaten Blora yang Menanti Untuk Kamu Datangi
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.