xl lemot

Untuk memenuhi kebutuhan internet, saya telah menggunakan XL setidaknya sejak tahun 2011. mulai dari zaman paket internet unlimited Xl, hingga ke Super Combo 70GB yang saat ini tawaran paketnya cukup menarik. Kuota besarnya cocok digunakan untuk saya, yang sering browsing untuk mencari referensi bahan membuat konten blog dan youtube. Dari segi harga dan jumlah kuota, paket ini rasanya menjadi yang terbaik. Selain itu, XL di tempat saya sangat kuat dengan sinyal 4G selalu fullbar.

Namun kini memakai XL tidak lagi menyenangkan, ya saya sekarang sedang mengeluh terkait dengan kecepatan internet XL yang menurun dengan sangat drastis dari biasanya. Gejala ini mulai dirasakan sejak musim lebaran lalu, dan hingga posting ini dibuat kecepatannya semakin memburuk. Kecepatannya sudah sampai pada tahap yang sangat mengesalkan, browsing atau membuka halaman facebook saja seringkali tidak tampil dengan sempurna. Dan jika digunakan untuk download kecepatannya hanya mencapai puluhan kbps saja.

Jika dulu saat paket internet unlimited, gejala lemot masih sedikit dimaklumi, karena memang ada FUP yang terlewati. Namun kini, rasanya kecepatan seperti ini sulit dimaafkan. Kita beli kuota, sinyal penuh fullbar namun kecepatan menurun sangat drastis. Untuk apa sinyal sudah 4G serta kuota banyak, tetapi internet tidak bisa dipakai. Berkeluh kesah ke Xlcare di twitter pun tidak banyak membantu selain disarankan restart hape dan ditanya standar tanpa satupun solusi berarti.

Entah ini ada hubungannya dengan rilis XL paket internet Youtube 15GB/30hari yang hanya 1ribu rupiah, yang pasti traffic internet XL semakin padat dan lemot. Jika begini terus, rasanya melirik provider lain di bulan depan akan menjadi kenyataan.

Facebook Comments