Dalam kegelapan malam, peluru berdesing berkelebat menembus keheningan. Lamat-lamat granat berdebam memekakan telinga. Tapak kaki terdengar berat semakin dekat, rupanya musuh mendesak !, memaksa masuk ke daerah pertahanan. Medkit sudah tandas, peluru tinggal menyisakan magasin terakhir. Tuhan, apakah ini akhir hidupku dalam pertempuran ini.

Ketegangan benar-benar memuncak, campur aduk, antara ambisi meraih chicken dinner, tetapi, disisi lain juga khawatir terkena ambush musuh di circle yang semakin mengecil.

Itulah gambaran situasi permainan PUBG Mobile yang akhir-akhir ini seringkali saya mainkan. Pertempuran yang intens, detail karakter yang halus, suara senjata, kondisi cuaca yang dinamis membuat game ini benar-benar terasa sangat realistis. Kegelapan malam map Erangel, guntur yang menyambar di tengah hujan deras di Sanhok, atau keringnya padang pasir di Miramar. Selama bermain, kita seperti berada dalam pertempuran yang sesungguhnya!.

Perkembangan Gaming smartphone saat ini sangat pesat, terlebih sejak game MOBA dan game Battle Royal menyerbu ranah mobile. Rasanya, dimanapun orang-orang asyik memainkan game-game tersebut. Bahan cerita antara teman tidak jauh-jauh tentang ranked, hero, skin ataupun season baru yang seolah tiada habisnya. Tidak bisa dipungkiri, kini game smartphone sudah menjadi bagian dari pergaulan, mabar rame-rame menambah keseruan saat bermain. Tidak ada lagi game yang membosankan. Karena Game online semakin dimainkan, semakin pula merasa penasaran untuk mencapai ranking tertinggi, mengalahkan orang lain dan menjadi yang terbaik.

Dalam game ada istilah “GG” yang berarti good game yang pada awalnya diberikan kepada lawan sebagai bentuk sportifitas. Namun kemudian istilah GG tersebut bergeser menjadi istilah yang diberikan kepada pemain yang skillnya hebat.

Wah, GG banget nih mainnya, semua musuh dilibas.

Untuk bisa bermain “GG” perlu latihan sesering mungkin, belajar dari berbagai kondisi permainan membuat skill yang kita punya meningkat. Siapa sih yang mau terus-terusan balik ke lobby dan menjadi teman bot yang mati pertama, hahaha. Atau melihat teman bisa “legendary” sementara kita jadi makanan empuk musuh, duh nyesek bro!. “pro player” menghabiskan belasan jam untuk bisa mencapai top global, contohnya jess no limit yang bermain mobile legends 18 jam sehari agar bisa seperti sekarang ini !!.

sebelum main,nonton dulu tips trik di Youtube

Yang tidak kalah penting untuk bisa “bermain” kita harus memilih smartphone yang tepat agar nyaman dan mampu mengeluarkan permainan kita tanpa terkendala lag. Karena dengan konsekuensi dari peningkatan grafik dan dimainkan secara online membuat bermain game saat ini membutuhkan smartphone yang mumpuni. Lalu, seperti apasih kriteria smartphone gaming yang bagus ?.

Hardware

Tidak ada yang lebih penting dari hardware sebuah smartphone gaming. Karena dengan dukungan Prosesor, RAM dan GPU yang gahar tentu saja akan memberikan sensasi bermain game yang menyenangkan. Seting rata kanan, fps stabil tanpa lag merupakan kunci permainan yang epik.

Bayangkan jika kamu bermain dengan smartphone kentang, betapa tidak menyenangkannya ketika membidik musuh, sebuah situasi antara hidup dan mati tiba-tiba fps drop. Kamu pasti akan berteriak kesal karena harus kalah dengan cara seperti itu, bukan?.

Kapasitas Baterai.

Bermain game online sangat menyenangkan kalau tidak boleh dibilang adiktif, alias bisa betah dimainkan selama berjam-jam. Maka, poin kedua tentunya kita butuh smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar. Kamu pasti pernah merasakan betapa gregetannya ingin menyelesaikan game tapi baterai sudah berkedip-kedip merah.

Layar

Dimensi layar juga menurutku sangat mempengaruhi keasikkan bermain game, bukan hanya semakin besar semakin bagus tetapi lebih kepada desain yang pas dan tidak melupakan kodratnya sebagai smartphone. Layar yang lega tentu memberikan keleluasaan yang menyenangkan saat bermain game, selain itu resolusi layar juga penting agar game tersaji tajam dan jernih.

Bagi yang memiliki budget mepet tapi ingin bisa main game dengan lancar, sekarang jangan hanya bisa berangan-angan lho soalnya kan sudah ada smartphone super yang mampu melibas game tanpa takut ngelag, tapi berharga terjangkau ASUS Zenfone MAX Pro M1. Smartphone ini didesain khusus untuk gaming sehingga cocok banget bagi kita-kita gamer smartphone yang lapar akan chicken dinner.

Berita baiknya ASUS Zenfone MAX Pro M1 sekarang sudah gampang banget ditemukan untuk dibeli. Mau dibeli secara online, ASUS sudah punya official store di beberapa ecomerce besar indonesia. Rasanya pas Harbolnas nanti 12.12 cocok banget deh buat memburu diskon Zenfone MAX Pro M1. Untuk toko offline juga sudah merata banget, di kota kecil mungilku saja Max Pro M1 tersedia dan ready stok.

Smartphone ini dirilis sekitar bulan April 2018, dan sambutannya sungguh luar biasa. Belum ada smartphone berharga terjangkau yang mengkhususkan diri sebagai smartphone gaming selain Max pro M1. Yang terbaik memang selalu dinantikan, ia datang seolah menjadi penawar ditengah dahaga gempuran game smartphone yang semakin ciamik.

Sebagai smartphone gaming, tentu saja Max Pro M1 membekali diri agar benar-benar mampu menyajikan game dengan performa maksimal. Ia memakai Prosesor Snapdragon 636, prosesor ini merupakan seri terbaru dari snapdragon yang diperkenalkan di penghujung tahun 2017 dan menjadi yang terbaik pada segmen menengah. Prosesor ini dibekali dengan peningkatan yang signifikan dari segi performa, gaming dan juga display daripada seri sebelumnya. Menariknya, beberapa fitur yang ditemui pada snapdragon kelas atas seperti 835 dan 845 juga dapat ditemukan dalam prosesor menengah ini.

seting HD PUBG mobile
seting ultra fps tinggi game free fire

Snapdragon 636 memiliki peningkatan performa prosesor sekitar 55% dan GPU sekitar 45% dibandingkan dengan Snapdragon 625 yang merupakan seri sebelumnya. Tentu saja, performa ini sangat berpengaruh besar pada pengalaman gaming ASUS Zenfone MaX Pro M1, fitur kelas atas dengan level harga menengah merupakan hal yang patut diacungkan jempol.

Untuk mendukung performa gaming, Max Pro m1 memakai OS Android murni 8.1 Oreo.

RAM 3GB/4GB/6GB Tinggal dipilih!.

Zenfone Max Pro M1 tersedia dalam 3 type RAM yang berbeda yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/64GB. Sehingga bagi kita yang berniat menebusnya, bisa dengan mudah menyesuaikan antara kebutuhan dan budget yang dimiliki. Untuk soal performa, varian yang 3GB saja sudah mampu menjalankan aplikasi dengan smooth, membuka banyak tab dan multitasking juga tidak ada kendala lag.

Max Pro M1 yang RAM 3GB sudah bisa memainkan game PUBG Mobile dengan setingan HD, dan untuk game Freefire bisa setingan ultra tanpa ada lag yang mengganggu. Malah, dibarengi dengan screenrecorder selama bermain juga relatif lancar-lancar saja.

ZenFone Max Pro M1 mempunyai baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur quick charge 4.0. Fitur ini tentu sangat membantu sekali, karena membuat pengisian bisa lebih cepat. Saat diisi dari sekitar 5 persen hingga penuh, hanya membutuhkan waktu 1 jam lebih atau sekitar 1 jam 20 menit. Untuk pemakaian yang berkisar antara gaming, sosial media dan streaming Youtube MAX pro M1 masih bisa bertahan seharian penuh. Pagi hari di charger penuh dan dibawa aktifitas, saat sore baterainya masih tersisa sekitar 30%, menjelang tidur baru dicharger kembali. Benar-benar badak baterainya ini.

dimainkan hampir 6 jam PUBG Mobile max pro m1

Bermain game di Max pro M1 tidak ada kata kehabisan baterai, tetapi malah pemainnya yang biasanya kelelahan. Bayangkan saja sih, untuk bermain PUBG mobile selama hampir 5 jam, si Max Pro M1 baterainya masih tersisa sekitar 23%, luar biasa benerr. Selama itu juga dia sama sekali tidak panas, hanya hangat biasa dan sama sekali tidak mengganggu. So, bagi yang masih bilang smartphone ASUS itu “setrika“, sudah sangat tidak relevan lagi.

Berlatih berjam-jam tidak akan ada masalah dengan kapasitas baterainya yang besar itu, gas terus ga ada matinya. Asus Zenfone Max Pro M1 dengan harga yang terjangkau namun menawarkan performa gahar bisa menjadi alat yang tepat untuk memulai. Game sebelumnya hanyalah sebuah kegiatan kecil untuk mengisi waktu, menjadi pelarian yang manis dari kepenatan. Tetapi saat ini gamer menjadi lebih “serius dan menjanjikan“, kita bisa menjadikannya sebagai profesi dan mendapatkan uang yang tidak sedikit. Youtube menyediakan wadah yang bisa dimanfaatkan banyak orang untuk membangun reputasi, selain itu kompetisi profesional juga semakin banyak digelar.

Build Quality Terbaik.

ASUS Zenfone Max Pro M1 bukan kaleng-kaleng, build quality paten kali. Bodynya terbuat dari metal terasa sangat solid dalam genggaman. Ketahanan dari smartphone ini bisa kita lihat di videonya pricebook, ia digilas, di goreng, dijatuhkan masih saja bandel dan menolak mati!. Harganya yang terjangkau, tidak sama sekali mempengaruhi materialnya yang tetap berkualitas.

Selain itu dalam paket penjualannya kita juga mendapatkan softcase, jadinya makin aman saja si Max Pro M1 ini. Selama pemakaian, terasa nyaman, beratnya juga pas jadinya tidak terasa pegal selama di genggam juga tidak terasa ringan banget.

Layar Lega, resolusi HD+, Body proporsional Kekinian.

Max pro M1 memiliki layar berdimensi 5,99 inci fullview yang memberikan pandangan luas dan jernih. Aspek rasio layar terhadap body 18:9 dan penerapan teknik 2.5D membuatnya tampak kekinian. Resolusi lay­ar Max pro M1 adalah ­­1080 x 2160 piksel atau lebih dikenal dengan Full HD+. Saat dipakai bermain game, layarnya ini sangat nyaman.

Layarnya memang luas plus kapasitas baterainya juga bongsor, tapi hal tersebut tidak membuat body si Max Pro M1 ini obesitas. Ia memiliki dimensi 159 x 76 x 8.46 mm, yang membuatnya setara dengan smartphone berlayar 5.5 inci.

Di sebelah kanan ada tombol power dan volume, sementara di sebelah kiri ada slot triple tempat dari dual SIM dan microSD. Di bagian bawah ada port mini usb untuk transfer data dan mengisi daya, speaker, dan jack audio 3.5mm.

Walaupun dilahirkan sebagai smartphone gaming, MAX Pro M1 memiliki kamera selayaknya smartphone kekinian. Kamera ganda tersemat di belakang body, dan di bagian bawahnya ada LED flash untuk menunjang fotografi di kondisi low light. Kamera gandanya tersebut merupakan perpaduan kamera beresolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel sehingga mampu menciptakan foto bokeh dengan mudah. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel. Untuk versi dengan varian lebih tinggi, yakni RAM 6GB dan storage 64GB, diberikan kamera depan maupun belakangnya sebesar 16MP.

Saat ini kamera Max Pro M1 mampu menghasilkan foto yang lebih baik, hal ini disebabkan ada beberapa update yang diberikan ASUS untuk memperbaiki dan memperkaya fitur kamera. Hasil bokehnya semakin rapi, detail warna juga semakin natural.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro m1

Kesimpulan.

Game sejatinya memang untuk bersenang-senang, jadi memilih smartphone yang tepat akan sangat mempengaruhi pengalaman bermain yang kita dapatkan. Selama menggunakan Zenfone Max Pro M1 saya benar-benar menikmatinya, game berjalan smooth tanpa lag yang mengganggu. Dengan harganya yang terjangkau, Zenfone Max Pro M1 melebihi ekspektasi yang dibayangkan. Layar HD+, Prosesor gahar, kapasitas baterai besar, melengkapi apa yang gamer inginkan. Untuk gaming, sudah paling benar dan worth banget jika pakai Max Pro M1, serius.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMerk Jaket Pria Terbaik bisa Anda Dapatkan di Bukalapak
Artikel berikutnyaApa Saja Layanan Pengiriman Kargo Dari Sera Astra
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.