Teknologi jam tangan pintar kini banyak diminati para pecinta gadget. Semakin hari produk smartwatch banyak bermunculan di pasaran sehingga memudahkan dalam mendapatkannya. Seperti kita ketahui banyak vendor yang merilis jam tangan pintar dengan spesifikasi terbaik bahkan dari sektor harga bervariasi mulai dari yang murah sampai termahal sekalipun. Beberapa vendor smartwatch terbaik mulai dari Apple, Asus, Sony, maupun Samsung berlomba memberikan jam tangan pintar berspesifikasi canggih.
Maka dari itu jika Anda berencana membeli sebuah smartwatch terbaru sebaiknya carilah referensi dahulu dari beberapa vendor terbaik diantaranya Samsung, Sony, Asus, dan Apple. Agar Anda lebih mudah memilih smartwatch terbaik berikut tersedia beberapa informasi mengenai varian jam tangan pintar terbaik dari 4 vendor tersebut.

Smartwatch Terbaik dari Apple Di Bhinneka
Ada beberapa varian smartwatch paling populer di brand Apple yakni:

Apple Watch Series 2 Aluminium Sport
Salah satu jam tangan pintar dari Apple ini memiliki spesifikasi menarik dan menjadi salah satu smartwatch paling banyak dicari. Ketersediaan processor berkecepatan dual core akan mempercepat aktivitas multitasking pengguna, kemudian dari sektor teknologi layar sudah mengusung Retina OLED. Seperti jam tangan pintar lainnya, Apple Watch Series 2 dibekali fitur GPS serta water resistant hingga kedalaman 50 meter. Tidak hana itu, ketersediaan Bluetooth, sensor detak jantung, WiFi, sensor akselerometer, dan giroskop semakin menyempurnakan smartwatch terbaik dari Apple ini. Sedangkan dari sektor harga dibanderol hingga 6,3 jutaan.

Apple Watch Nike
Satu lagi smartwatch berspesifikasi tinggi dari Apple dimana kebutuhan processornya makin menarik karena berkecepatan dual core. Fitur GPS dan water resistant hingga 50 meter masih disematkan serta dari layanan sensornya sama dengan Apple Watch Series 2. Akan tetapi keunggulan dari Apple Watch Nike terletak pada casing aluminium ditambah tali jam Sport Nike yang semuanya dibungkus dalam harga sebesar 5,9 jutaan.

Smartwatch Terbaik dari Brand Asus Di Bhinneka
Tidak kalah dari brand Apple, ternyata Asus juga memproduksi jam tangan pintar terbaik diantaranya:

Asus Zenwatch 3 Rubber Strap
Produk smartwatch terbaik dari Asus satu ini sudah familiar di kalangan pecinta gadget karena teknologinya sangat canggih. Benar saja, dari spesifikasinya sudah mengusung layar AMOLED berukuran 1,39inchi ditambah adanya chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 yang membuat performa semakin cepat. Dari ketersediaan RAM sebesar 512MB sudah cukup membantu dalam kegiatan multitasking ditambah lagi adanya ROM hingga 4GB juga cukup baik sebagai wadah beragam jenis file. Sistem operasi Android Wear bisa mengolah setiap aktivitas ditambah lagi adanya 6 Axix with Ambient Light Sensor serta Bluetooth v4.1 akan mempermudah pengguna dalam memindahkan data. Sedangkan dari harganya jam tangan Asus ini dibanderol hingga 3,9 jutaan.

Asus Zenwatch WI500Q
Masih dari vendor Asus dimana terdapat satu jam tangan pintar yang dibekali spesifikasi terbaik yakni Asus Zenwatch WI500Q. Kemampuan hardware dari Asus Zenwatch WI500Q ini sangat menarik karena sudah dibekali teknologi layar AMOLED capacitive touchscreen ditambah ukuran layarnya mencapai 1,63inchi. Tampilan layar terlihat cukup tajam berkat resolusi sebesar 320 x 320 pixels dengan kerapatan layar mencapai 278ppi. Tidak lupa proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 menjadi andalan di jam tangan pintar ini. Kemampuan RAM sebesar 512MB dan ROM 4GB bisa memberi kepuasan kepada penggunanya, kemudian dari jenis chipset yang dipakai adalah Qualcomm APQ8026 Snapdragon 400 berkecepatan quad core 1.2Ghz Cortex A9 sangat membantu aktivitas penggunanya. Harga Smartwatch terbaik besutan Asus ini dibanderol mencapai 2,3 jutaan.

Smartwatch Terbaik dari Vendor Samsung Di Bhinneka
Pastinya Anda sudah mengenal vendor Samsung, tidak hanya dari perangkat smartphone namun pada perangkat jam tangan pintar juga dibuat yang terdiri dari seri berikut ini:

Samsung Gear S3 Classic
Salah satu smartwatch terbaik buatan Samsung yang mana dibekali spesifikasi mumpuni berupa kapasitas RAM 768MB dengan tambahan ROM 4GB yang dinilai cukup mumpuni dalam mengolah setiap aplikasi. Sedangkan dari ketersediaan chipsetnya berupa Exynos 7270 1Ghz Dual Core akan mempercepat aktivitas multitasking. Fitur water resistant juga disematkan kemudian ditambah fitur Samsung Pay yang tentu saja menjadi indicator dari smartwatch terbaik Samsung satu ini. Harga Samsung Gear S3 Classic ini dibanderol sebesar 4,9 jutaan.

Samsung Gear S2 Classic
Ada satu lagi produk Samsung berupa jam tangan pintar yang mengusung teknologi terbaik yakni Gear 2 Classic. Smartwatch terbaik satu ini sudah dibekali RAM berkapasitas 512MB ditambah kapasitas ROM sebesar 4GB yang mempercepat setiap aktivitas multitasking. Tidak hanya itu, teknologi layar Super AMOLED berukuran 1,2 inchi bisa diandalkan untuk mendapatkan spesifikasi layar terbaik. Sistem operasi Tizen dan didukung baterai berkapasitas 250mAh akan mempercepat performa dari jam tangan satu ini. Mengenai harganya dibanderol hingga 3,7 jutaan.

Samsung Gear 2 Neo
Masih dari brand Samsung yang mana seri Gear 2 Neo bisa diandalkan di setiap aktivitas multitasking penggunanya. Beberapa fitur terbaiknya mulai dari customizable tema, smart notification, enjoy music On The Go, dan fitur water resistant dan anti debu membuat jam tangan satu ini banyak diminati. Desain smartwath terbaik besutan Samsung satu ini terlihat elegan maka tak heran bila harganya dibanderol hingga 3,1 jutaan.

Smartwatch Terbaik dari Vendor Sony Di Bhinneka
Brand Sony juga turut andil meramaikan persaingan jam tangan pintar di pasaran dengan merilis beberapa varian terbaiknya yakni:

Sony Men’s Smartwatch 3
Sony Men’s Smartwatch 3

Sony Men’s Smartwatch 3
Mengenai jam tangan pintar buatan Sony satu ini tentu dibekali fasilitas unggulan mulai dari sistem operasi Android 4.3 kemudian fasilitas rated water protected IP68 yang mampu melindungi bodi dari air. Tidak hanya itu, smartwatch terbaik buatan Sony ini juga mendukung aktivitas multitasking dengan disediakan RAM sebesar 512MB ditambah dukungan ROM hingga 4GB. Kecepatan processornya bisa mencapai quad ARM A7 1,2 Ghz serta didukung fasilitas layar berukuran 1,6inchi transflective display yang terlihat jernih saat dioperasikan. Dari harga jam tangan besutan Sony satu ini dibanderol hingga 2,1 jutaan.

Sony Smartwatch 2
Menariknya masih ada satu lagi jam tangan buatan Sony yang dibekali spesifikasi unggulan diantaranya fitur Bluetooth 3.0 ditambah sistem operasi Android V4.0 dimana dapat dirasakan cukup cepat dalam memindahkan data. Proses charging memakai port microUSB dengan tambahan fitur water protected IP57 semakin memperjelas fasilitas terbaik dari smartwatch terbaik Sony satu ini. Sedangkan dari ukuran layarnya mencapai 1,6inchi yang masih dibeklai fasilitas scratch resistant agar kondisi layar tidak mudah tergores. Untuk membeli jam tangan pintar dari Sony ini dibutuhkan budget sebesar 1,1 jutaan.

Itulah daftar smartwatch terbaik yang masih tetap eksis sampai sekarang. Kebutuhan akan perangkat smartwatch kini kian bertambah, maka dari itu beberapa brand terbaik berusaha meluncurkan jam tangan terbaik dimana bisa mendukung setiap aktivitas penggunanya. Pilihlah brand smartwatch yang memberi fitur terbaik dan harus disesuaikan dengan budget serta kebutuhan.

Facebook Comments