ciungtips.com – Siapa yang suka Nasi Goreng ? rasanya hampir setiap orang menyukai jenis makanan khas indonesia ini. Cara membuat nasi goreng yang relatif mudah dan praktis membuatnya gampang untuk dimasak kapanpun dengan bahan-bahan sederhana. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana bahan sederhana itu didukung oleh bumbu yang pas dengan selera untuk sebuah nasi goreng yang lezat.

Berikut adalah resep yang bisa kamu coba untuk membuat nasi goreng lezat.

Bahan-bahan

2 piring nasi putih
5 butir kemiri
5 buah bawang putih
7 buah bawang merah
7 buah cabai merah
1/2 blok terasi bakar
1 sdm ketumbar
secukupnya Garam
secukupnya Kecap manis

Langkah Memasak

  • Semua bahan dihaluskan kecuali nasi putih
  • Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum,masukkan garam dan kecap
  • Setelah tercampur rata,masukkan nasi putih..aduk sampai matang
  • Angkat dan hidangkan dengan pelengkap (telur dan kerupuk)

Saat mencoba memasak pertama kali, kita pasti akan kesulitan mengimbangi rasa nasi goreng tukang jualan pinggir jalan, kenapa bisa begitu ya ?. Hal ini karena kita hanya membuat dari bahan-bahan yang ada di rumah sedangkan tukang nasi goreng tentu didukung oleh bahan-bahan rahasia dan cara memasak yang tidak kita ketahui.

Setidaknya, kalau kita mencoba ada hal bisa kita cermati. Nasi yang bagus untuk nasi goreng adalah “Nasi Pera” , yakni nasi yang tidak lembek dan cenderung tidak lekat, keras, dan mudah terpisah-pisah. Saat dimasak sebagai nasi goreng jenis beras ini akan bagus sekali, dan tidak saling menempel. Ada yang bilang untuk memasak nasi pera adalah seperti ini :

“masak nasi putih dengan beras pulen dimasak dengan air yang tak banyak + dicampur sedikit minyak goreng, lalu setelah matang nasi tersebut didinginkan sambil diaduk bolak balik sampai tidak menyatu butiran 1 dengan lain nya.”

Untuk hasil nasi goreng yang enak dan lezat tentu saja dibutuhkan percobaan berulang-ulang sampai ditemukan resep cara membuat nasi goreng yang benar-benar paten. Jika ditekuni, usaha nasi goreng pun bisa kita coba untuk menjadi ladang bisnis yang lumayan. Siapa yang tahu bukan, ? selamat mencoba.

Facebook Comments

Artikulli paraprakRCTI, MNC TV dan Global TV Hilang Berikut Frekuensi Terbarunya
Artikulli tjetërPeluang Jual Pulsa Paling Murah dengan Kudo
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.