pertumbuhan anak

Masa pertumbuhan anak adalah masa dimana para orang tua harus benar-benar memperhatikannya. Hal ini dikarenakan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh seorang anak adalah pemegang peran yang sangat vital bagi pertumbuhannya. Oleh karena itu para orang tua harus memperhatikan nutrisi dari makanan yang akan dikonsumsi anaknya. Vitamin adalah salah satu dari kesekian banyak nutrisi yang tidak boleh dilewatkan, karena zat ini benar-benar dibutuhkan oleh tubuh baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Salah satu vitamin yang sangat penting adalah vitamin B kompleks.

Dulunya vitamin B kompleks dikenal dengan nama vitamin B saja seperti kebanyakan nama vitamin yang lainnya. Tetapi setelah dilakukan beberapa penelitian ternyata vitamin ini memiliki jenis dan komposisi yang berbeda, walaupun sama-sama memiliki nama dengan unsur B. Beberapa perpecahan dari vitamin B kompleks adalah vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9 dan B12. Manfaat dari vitamin B kompleks ini sendiri sangat baik pertumbuhan anak, yaitu meningkatkan kemampuan berpikir, memberikan tenaga tambahan, merangsang pertumbuhan sehingga lebih cepat dan optimal, dan menjaga sekaligus merawat kesehatan mata, kuku, kulit dan rambut. Selain itu, vitamin ini juga memiliki peran penting dalam produksi dan perbaikan sel darah merah, bahkan juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih dan tentunya daya tahan tubuh akan semakin kuat.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, vitamin B kompleks merupakan vitamin yang dapat dipecah menjadi 6 dan tentunya sumber nutrisi tersebut diperoleh dari makanan yang berbeda-beda tetapi ada juga dalam satu makanan mengandung beberapa pecahan vitamin B tersebut. Misalkan saja pada daging, pada makanan tersebut mengandung vitamin B1, B5, B6 dan B12. Tidak hanya itu margarine Blue Band Serbaguna ternyata juga mengandung ketiga pecahan vitamin tersebut, yaitu B1, B2 dan B3. Oleh karena itu, penggunaan Blue Band Serbaguna dalam setiap masakan sangat penting, karena telah mengandung vitamin-vitamin tersebut. Selain itu, Blue Band serbaguna juga mengandung vitamin A, D dan E, dan juga mengandung asam lemak esensial Omega 3 dan Omega 6 yang tentunya sangat baik bagi tumbuh kembang anak.

Facebook Comments