fungsi keluarga

Apa alasan fungsi keluarga harus berjalan dengan baik? – Bisa dibilang keluarga adalah sebuah kelompok terkecil dalam kehidupan kita sehari-hari. Pada sebuah keluarga yang utuh biasanya ada bapak, ibu, adik, kakak dan sebagainya, meskipun memang tidak mesti seperti itu kadangkala ada yang tidak punya kakak karena kebetulan si anak anak tunggal atau anak pertama. Keluarga ini, tidak selalu sempurna sebab kadangkala ada saja memang kekurangan yang di akibatkan oleh tidak bekerjanya fungsi keluarga sehingga ada dampak berbeda yang dirasakan setiap individu yang ada didalamnya dengan individu di keluarga lain. Misalkan dari cara berkomunikasi, kepercayaan diri, dan lain sebagainya.

Contohnya saja dari hal kecil seperti kemampuan berkomunikasi dan juga kepercayaan diri sesuai yang sudah disebutkan sebelumnya, masalah ini mungkin terlihat biasa saja dan mungkin terkesan sepele bagi sebagian orang. Namun yang perlu anda tahu peran atau fungsi di dalam keluarga individu yang bersangkutan akan menentukan kedua kemampuan tersebut. Anak yang cenderung kesulitan untuk berkomunikasi dan kurang percaya diri, biasanya fungsi yang ada didalam keluarganya tidak berjalan dengan baik. Orang tua tidak mengajarkan tentang fungsi sosialisasi, mungkin juga orang tua malah kurang perhatian kepada si anak. Maka itu sebaiknya orang tua lebih menaruh perhatian, contohnya saja misalkan menanyakan kejadiannya hari ini, biarkan dia bercerita dan kita mendengarkan serta seolah kita tertarik atas ceritanya.

Mengapa kita harus berlaku demikian? Apa alasan fungsi dalam keluarga harus berjalan dengan baik? Antara lain, adalah menjadikan anak kita nantinya menjadi anak yang sukses, anak yang mampu untuk beradaptasi dengan baik di lingkungannya. Menjadi seorang yang berhasil dengan memanfaatkan fungsi yang seharusnya ada pada keluarga dan di maksimalkan agar hasilnya juga maksimal. Ketika kita menjadikan fungsi dalam keluarga berjalan sebagaimana mestinya tentu anak bisa belajar banyak hal dan menjadi pribadi atau individu yang jauh lebih baik. Maka itulah sebaiknya kita bisa memanfaatkan dengan baik keluarga dan menjalankan fungsi keluarga serta perannya, agar anak bisa berkembang dengan baik dan meraih kesuksesan dalam hidupnya. Bukankah itu yang diinginkan?

Facebook Comments

Artikulli paraprakCara Agar Video di Facebook Tidak Berputar Otomatis
Artikulli tjetërTips Hemat Listrik Dengan Memperhatikan Watt Mesin Cuci
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.