Perkembangan 4G LTE oleh operator seluler di Indonesia menjadi babak baru bagi era teknologi data jaringan seluler. Dengan teknologi generasi keempat yang dijalankan pada pita frekuensi 900 MHz ini, akses internet akan menjadi jauh lebih cepat bahkan mencapai angka 100 Mbps, sehingga pengguna dapat berselancar di dunia maya tanpa jeda waktu untuk memuat informasi.

Untuk dapat menggunakan dan menikmati teknologi jaringan 4G LTE ini, perangkat yang digunakan baik ponsel maupun tablet pun harus sudah ditanamkan teknologi yang mendukung penggunaan jaringan 4G LTE. Untuk tablet 4G, beberapa merk telah merilis produk andalannya masing-masing, misalnya Tablet Lenovo Tab S8 4G LTE, yang dibanderol dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah.
Merk berikutnya yang telah mengeluarkan tablet 4G adalah Acer, melalui Tablet Acer Iconia Talk S 4G LTE, dengan harga yang tidak jauh beda dengan Tablet Lenovo, yaitu sekitar 3 juta rupiah.

Kemudian Samsung, yang senantiasa menciptakan produk up to date tentu saja sudah membenamkan teknologi 4G pada Samsung Galaxy Tab 3  8.0 4G LTE, namun dengan harga yang jauh lebih mahal, yaitu sekitar 4, 3 juta rupiah. Harga ini sebanding dengan fitur-fitur tambahan lainnya yang ada pada produk ini.

LG menghadirkan LG G Pad 7.0 4G LTE untuk bersaing memperebutkan pembeli tablet 4G. Dengan harga sekitar 3 juta rupiah, LG pun siap bersaing dengan merk lain yang mendukung penggunaan teknologi jaringan 4G LTE.

Facebook Comments

Artikel sebelumya3 Cara Tepat Menjaga Harga Laptop Lenovo Tetap Awet
Artikel berikutnyaAkibat Sampah Plastik yang Memicu Polusi Air Laut
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.