Salah satu jenis polusi air ialah polusi yang terjadi pada air di lautan yang secara umum disebabkan oleh adanya limbah plastik. Plastik menjadi salah satu jenis limbah yang sangat berbahaya sebab dampaknya cukup besar. Limbah satu ini juga menjadi limbah yang sulit untuk diolah secara alami karena sifatnya yang tidak mudah diuraikan oleh bakteri pengurai. Akibatnya sampah plastik menjadi sulit untuk dikelola dan perlu perhatian khusus.

Polusi Air laut yang disebabkan oleh plastik memang memiliki dampak yang sangat luas, di lautan sampah plastik menjadi penyebab gangguan ekosistem.

Berikut beberapa akibat yang perlu diketahui:

1. Sampah plastik sering menjadi bahan makanan oleh burung-burung yang tinggal di daerah laut, sehingga banyak yang sakit dan mati akibat makanan yang keliru.
2. Ekosistem burung di sekitar pantai pun menjadi berkurang drastis dan menjadikan kondisi pantai suram.
3. Sampah plastik juga mencemari air laut, yang menjadikan populasi dasar laut tidak aman untuk dikonsumsi manusia.

Lautan memiliki sumber daya alam yang sangat besar dan bermanfaat, ada banyak sekali hasil olahan air laut yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Baik dari jenis ikan, rumput laut, dan berbagai jenis sumber olahan makanan yang kaya gizi untuk dikonsumsi. Apabila kondisi air laut sudah tidak sehat akibat penumpukan sampah plastik. Maka polusi air laut menjadi sedemikian berbahayanya bagi kehidupan manusia.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTablet 4G Segala Merk Tahun 2015
Artikel berikutnyaTips Memilih Jasa Pembuatan Situs Website Perusahaan Terbaik
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.