Reksadana bisa dikatakan investasi secara gotong royong dimana jika biasanya anda berinvestasi sendiri pada sebuah perusahaan, dalam sistem reksadana ini modal anda akan ditumpuk bersama investor lainnya dan dikelola oleh seorang manajer investasi yang handal. Bahkan baru-baru ini keluar sistem reksadana dengan prinsip baru yakni reksadana syariah. Reksadana ini dijalankan dengan prinsip syariah dan sesuai aturan islam. Tak ada bunga atau riba dalam sistem reksadana yang satu ini sehingga uang anda halal dan aman. Kebijakan reksadana yang satu ini cukup menggiurkan karena jika timbul biaya-biaya untuk jalannya investasi, maka biaya tersebut dibebankan ke seluruh investor yang tergabung dengan jumlah yang disesuaikan dengan uang investasi mereka.

"Reksadana Syariah Schroders Indonesia"

Selain itu sistem reksadana yang satu ini juga bisa digunakan oleh mereka yang ingin berinvestasi meskipun memiliki modal kecil. Dengan sistem gotong royong ini maka uang investasi anda meskipun berjumlah kecil akan bisa ditampung, berbeda dengan jika anda berinvestasi sendiri. Bagi mereka pebisnis baru yang masih muda dalam hal berinvestasi, jenis investasi semacam ini tentu sangat menguntungkan karena mereka tak perlu repot-repot menilai sebuah perusahaan yang akan mereka jadikan sasaran investasi. Meskipun demikian, di setiap langkah bisnis pasti selalu ada resiko. Termasuk dalam sistem reksadana yang satu ini, ada beberapa resiko yang harus anda tanggung msalnya resiko pembubaran akibat investasi ini tak anda lakukan seorang diri.

Meskipun demikian, resiko tersebut masih bisa anda atasi dengan investasi sendiri melalui reksadana syariah dengan jumlah modal yang besar dan bisa menutup jumlah modal yang biasa dihasilkan oleh kelompok investor. Kebijakan reksadana semacam ini memudahkan anda dalam memilih investasi yang aman. Tapi anda harus memilih bank yang kompeten dalam mengelola modal anda dalam investasi reksadana ini. salah satu bank yang terbukti kompeten karena berhasil mendapat penghargaan terkait reksadana berprinsip syariah ini adalah Schroders Indonesia. Schroders Indonesia tak perlu anda ragukan lagi kredibilitasnya dalam hal investasi reksadana dengan prinsip syariah.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaISL 2015 Resmi akan Ditayangkan di Global Tv dan Net TV.
Artikel berikutnyaAcer Liquid Jade,Tampilan Mahakarya Seni Modern
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.