Perbedaan Full hd tv dengan HD Ready TV ialah pada resolusi garis horizontal yang membentuk frame pada siaran televisi. Jika HD Ready muncul dengan resolusi 720 piksel maka Full HD mampu menawarkan hingga 1.080 piksel garis horizontal per framenya. Secara sederhana, tipe Full akan menawarkan tayangan yang lebih mendetail, karena titik pembentuk warna dan gambar mencapai seribu lebih piksel. Satu piksel sendiri merupakan titik yang menandai warna pembentuk gambar pada hal-hal berbau digital.

"full HD TV"

Dengan resolusi yang begitu besar, maka sangat cocok untuk menikmati jenis film Blu-ray. Produk-produk televisi bertipe HD atau High Definition ini sendiri sedang banyak digandrungi masyarakat dunia. Televisi konvensional yang cembung dan memakan banyak tempat mulai ditinggalkan banyak orang. Mereka lebih menyukai televisi yang datar serta menghasilkan kualitas gambar yang menawan, seperti menonton di bioskop. Dan itu dijawab oleh banyak produsen elektronik terkemuka dunia yang terus menerus menelurkan produk-produk televisi terbaru dengan teknologi yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Di Indonesia sendiri, Full hd tv sudah bisa kita jumpai di toko-toko elektronik yang terkemuka di kota-kota besar. Jika dulu ukuran televisi berkisar antara 24 sampai 29 inci, kini televisi teknologi terbaru bisa mencapai 40 inci bahkan lebih. Di Indonesia sendiri, jika memang ingin membeli televisi jenis ini sebaiknya dilengkapi dengan siaran televisi berbayar, karena stasiun televisi di Indonesia masih dalam tahap awal proses penyiaran digital sehingga untuk siaran digital masih belum menyeluruh.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBelanja Baju Muslim Online Lebih Asyik di Zalora
Artikel berikutnyaMenikmati Indahnya Kota Bandung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.