Terkenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tinggi, manfaat buah apel lainnya juga bisa anda temukan melalui produk olahannya, yaitu cuka apel. Cuka apel merupakan salah satu produk yang dihasilkan dari buah apel dengan melewati berbagai macam proses. Terkenal mampu mengobati berbagai macam penyakit, membuat cuka apel terkenal dan banyak dikonsumsi orang untuk meningkatkan kesehatannya. Selain bisa meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan penyakit cuka apel juga bisa digunakan untuk masker rambut dan wajah, lho. Penggunaan cuka apel pada rambut akan menjadikannya sehat dan halus, begitu juga dengan penggunaan cuka apel sebagai masker wajah.

Manfaat Cuka Apel

Beberapa manfaat buah apel yang terangkum dalam cuka apel ini ialah bahwa cuka apel mampu meredakan sakit diare. Campurkan saja cuka apel dengan air putih, lalu minum seperti biasa. Di dalam cuka apel terdapat antibiotik alami yang mampu meredakan sakit diare dan juga menjaga agarsistem pencernaan bekerja lancar. Antibiotik yang ada pada cuka apel juga aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Nah, jika anda adalah orang yang sering cegukan, cuka apel bisa mengatasi masalah tersebut. Takarlah satu sendok teh cuka apel lalu langsung minum begitu saja, jangan dicampur air. Memang rasanya akan agak asam dan kurang enak di mulut, tapi meminum sedikit cuka apel ini akan menghentikan cegukan anda lebih cepat daripada meminum air putih biasa. Menarik bukan? Dengan cuka apel yang harganya ramah di kantong, anda bisa mereguk banyak manfaat dari cuka apel.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaEfek Samping Antibiotik Bagi Anda
Artikel berikutnyaAnggur Hitam yang Kaya Manfaat
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.