Ada beberapa jenis buah anggur yang dapat kita temui dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah anggur hitam. Manfaat buah anggur jenis ini juga diyakini mampu mencegah penuaan dini yang ditandai dengan rontoknya rambut dan keriputnya kulit. Anggur hitam dipercaya mengandung serat dan anti oksidan yang sangat tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh dan mencegah radikal bebas dari polusi udara.

Ada beberapa jenis vitamin yang dikandung anggur hitam di antaranya vitamin C, vitamin E, vitamin A, thiamin, kalium. Hebatnya lagi, dengan jumlah vitamin yang begitu banyak dan beragam, anggur hitam memilik kandungan kalori yang sangat rendah. Dari 100 gram buah anggur hitam, hanya terdapat 30 persen kalori.

Bagi Anda yang mudah merasa kelelahan karena melakukan aktivitas berat, manfaat buah anggur hitam yang satu ini akan sangat membantu Anda. Ya, jus anggur hitam dipercaya dapat membantu dalam mengusir kelelahan karena mengandung zat besi yang sangat kaya. Dan seperti jenis buah anggur yang lain, anggur hitam juga mampu melancarkan peredaran darah Anda sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit darah tinggi dan jantung. Hal ini karena anti oksidan yang dimiliki anggur dapat menghentikan oksidasi kolesterol jahat yang menghambat pembuluh darah. Oleh sebab itu, apabila Anda memiliki penyakit kolesterol atau ingin menghindari penyakit yang menyerang pembuluh darah, rutinlah mengonsumsi anggur, baik dengan dijus atau dimakan langsung

Facebook Comments

Artikel sebelumyaManfaat Cuka Apel
Artikel berikutnyaAsam Urat vs Buah Sirsak
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.