ciungtips.com – Apple merupakan produsen smartphone paling prestisius sekarang ini,  produk nya menjadi lambang gengsi dan ikon lifestyle. Kesan prestisius dan elegant yang melekat pada Apple membuat harganya tidaklah murah, namun bagi para penggemar hal tersebut bukan masalah yang berarti untuk memilikinya.

Apple Iphone 5 yang merupakan seri terbaru dari apple dengan fitur Beragam fitur yang bisa anda nikmatinya pun serasa sempurna, dengan dibekali dengan browsing kecepatan tinggi, pemutar musik/video, sms, voice mail, dan fitur lainnya. Selain fitur diatas pun anda bisa merasakan apabila terhubungnya ke internet, dengan menjelajah dunia maya lewat browser miliknya Safari.

Harga Handphone Apple Iphone 5 Terbaru

Harga Apple Iphone 5 tergantung dari kapasitas memeri yang dimiliki nya, seperti diketahui bahwa pada  peluncuran apple pertama kali pada tahun 2007 yang lalu, Apple selalu memberikan beberapa pilihan kapasitas untuk perangkat iPhone-nya. iPhone generasi pertama hanya memiliki dua pilihan kapasitas, yaitu 8GB dan 16GB. Sedangkan pada iPhone generasi paling anyar, iPhone 5, Apple sudah memberikan tiga pilihan kapasitas, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB. Namun Sebenarnya, tidak ada perbedaan spesifikasi di antara tiga pilihan kapasitas tersebut.

Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 5 32/16/8 GB
GENERAL Network GSM 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100, LTE 850 / 1800 / 2100
LAYAR Tipe LED-backlit IPS TFT, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 640 x 1136 pixels, 4.0 inches (~326 ppi pixel density), Multitouch, Corning Gorilla Glass, oleophobic coating
DIMENSI Ukuran/Berat 123.8 x 58.6 x 7.6 mm / 112 g
AUDIO Fitur Vibration, proprietary ringtones
Jack 3.5mm jack audio
Speakerphone Ya
MEMORY Internal 32/16/8 GB storage, 1 GB RAM
Eksternal Tidak
DATA 3G DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 100 Mbps; Rev. A, up to 3.1 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
Infrared Tidak
USB/Port v2.0 microUSB
KAMERA Primer 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash. Fitur: Simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face detection, panorama, HDR
Sekunder 1.2 MP, 720p@30fps
Video Record 1080p@30fps
BATERAI Tipe Standard battery, Li-Po 1440 mAh (5.45 Wh)
Standby Up to 225 h (2G) / Up to 225 h (3G)
Talk Time Up to 8 h (2G) / Up to 8 h (3G)
FITUR OS iOS 6
CPU Apple A6, Dual-core 1.2 GHz, GPU PowerVR SGX 543MP3 (triple-core graphics)
Browser HTML (Safari)
GPS Ya, A-GPS, GLONASS
Messaging iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Em
Java Tidak, Fitur tambahan: – Active noise cancellation with dedicated mic – Siri natural language commands and dictation – iCloud cloud service – Twitter and Facebook integration – TV-out – Maps – iBooks PDF reader – Audio/video player and editor – Image editor – Voice memo/command/dial
FITUR LAIN Multiple SIM Nano SIM
Video Player MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record Ya
TV Tidak

Harga Apple Iphone 5 64 GB : 9.990.000
Harga Apple Iphone 5 64 GB : –
Harga Baru Iphone 5 32 GB : 8.800.000
Harga Apple Iphone 5 32 GB Second : 8.350.00
Harga Baru Apple Iphone 5 16 GB : Rp 7.800.000,00
Harga Iphone 5 16 GB Second : Rp 7.300.000,00

Perbedaan harga yang cukup besar ini diketahui sering membuat calon pembeli bingung. Banyak yang bertanya-tanya, apakah sebaiknya membeli iPhone dengan kapasitas terbesar, 64GB? Atau, apakah iPhone 5 16GB sudah cukup?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebenarnya tidak ada jawaban yang benar-benar pasti. Tidak ada yang benar-benar bisa memberitahukan produk dengan kapasitas mana yang paling cocok sampai Anda mencoba semua model tersebut dan mengetahui kapasitas yang dibutuhkan melalui proses trial and error.

Jadi, bagaimana cara memilih kapasitas yang paling cocok? Berikut beberapa acuan untuk menentukan iPhone dengan kapasitas mana yang terbaik untuk Anda yang ciungtips sadur dari kompasTekhno

1. Berapa banyak file musik yang ingin Anda simpan?

Kebanyakan pengguna yang menggunakan iPhone sebagai alat pemutar musik digital. Agar dapat dengan mudah mengakses musik tersebut setiap saat, para pengguna kebanyakan menyimpan file musik langsung di perangkat.

Berapa banyak musik yang dapat disimpan dalam setiap 1GB? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita membuat sebuah asumsi. Untuk sebuah file musik dengan durasi 4 menit, biasanya memiliki ukuran sebesar 4MB. Jadi, satu gigabyte dalam tiap perangkat dapat menyimpan sekitar 250 file musik.

Sebagai catatan, ini bukan asumsi yang benar-benar tepat karena banyak file musik memiliki ukuran lebih besar atau lebih kecil dari 4MB. Walaupun begitu, kalkulasi tersebut dapat memberikan sedikit gambaran seberapa banyak lagu yang bisa disimpan dalam kapasitas 1GB.

Ada cara yang bisa dengan tepat memberikan gambaran mengenai besaran file yang dibutuhkan. Pengguna bisa membuat terlebih dahulu daftar musik yang ingin dimasukkan ke ponsel melalui iTunes. Setelah selesai, secara otomatis iTunes akan memberikan jumlah besaran file dari daftar lagu tersebut.

Apabila daftar lagi tersebut ternyata memiliki ukuran lebih besar dari 10GB, sebaiknya pengguna memilih iPhone dengan kapasitas 16GB ke atas.

2. Berapa banyak foto yang ingin Anda simpan?

iPhone 5 memiliki kamera dengan sensor gambar sebesar 8 megapiksel. Gambar yang dihasilkan pun terkenal cukup baik. Oleh karena itu, diyakini para pengguna akan banyak mengambil foto dan video menggunakan kamera tersebut.

Tidak ada cara yang akurat untuk menentukan besaran file foto yang diambil menggunakan iPhone. Namun, mari kita kembali membuat asumsi.

Sebuah foto yang diambil menggunakan iPhone 5 biasanya memiliki ukuran hingga 2,3MB atau sekitar 435 foto setiap gigabyte dalam iPhone.

Angka tersebut merupakan jumlah yang sangat banyak sehingga iPhone berkapasitas 16GB dianggap cukup untuk menyimpan puluhan ribu foto. Konsumen pun sebenarnya dapat melakukan back up foto ke aplikasi berbasis komputasi awan, seperti Flickr, Google Drive, atau Dropbox. Setelah selesai di-back up, pengguna dapat menghapus foto yang ada di iPhone dan media penyimpanan akan kembali “lega”.

Video membutuhkan space yang lebih besar dari foto. Video dengan durasi 1 menit biasanya memiliki ukuran file sebesar 180MB. Jika Anda ingin banyak mengambil video, sebaiknya memilih iPhone dengan kapasitas lebih besar.

3. Berapa banyak aplikasi yang ingin Anda unduh?

Semua aplikasi umum, seperti Facebook, Twitter, dan YouTube, memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar. Sebagai contoh, Facebook memiliki ukuran 19MB, Twitter 10MB, dan Google Maps 6,7MB.

Namun, ukuran tersebut akan terus berkembang apabila sering digunakan. Sebagai contoh, ukuran file aplikasi Twitter bisa berkembang menjadi 339MB setelah 1 tahun dipakai. Hal tersebut dapat terjadi karena aplikasi ini menyimpan data-data, seperti foto yang ada di timeline.

Aplikasi-aplikasi dengan grafis tinggi, seperti game, biasanya memiliki ukuran file yang lebih besar.

Kesimpulannya, jika Anda ingin menyimpan banyak file musik, lagu, video, dan aplikasi dalam iPhone, sebaiknya pilihlah kapasitas besar, yaitu antara 32GB dan 64GB.

Namun, jika Anda hanya sering browsing dan membaca email melalui ponsel tersebut, pilihlah iPhone dengan kapasitas terkecil, 16GB.

Selamat memilih!

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGoogle doodle Hari ini Merayakan Rembrandt ke 407
Artikel berikutnyaHarga Hp Samsung Galaxy Android Terbaru
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.