Anda pernah mendengar oolong? Benar, ini adalah salah satu nama teh yang kini menjadi tren untuk menemani para penikmatnya saat berkumpul dengan teman dan keluarga. Teh oolong ini mulai bermunculan dengan berbagai produk, seperti minuman teh instan dalam kemasan botol. Apa sih keunikan manfaat teh oolong ini?

Teh oolong merupakan teh yang berasal dari masyarakat Tionghoa. The jenis ini berwarna hijau kehitaman. Rasanyha begitu unik jika kita dapat menyeduhnya dengan baik, saat meminumnya akan terasa begitu pahit namun setelah meneguknya maka akan terasa manis di akhir. The oolong merupakan jenis teh yang paling baik dibandingkan jenis teh yang lain. Teh oolong mengandung antioksidan 100 kali lebih besar dibandingkan vitamin C.

 Teh Oolong

Teh oolong mengandung polifenol yang memiliki manfaat untuk kesehatan yaitu unsure senyawa katekin, turunan epigallokatekin serta theaflavin sebagai unsure yang paling berperan sebagai antioksidan penangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu, teh oolong mengandung kafein yang memiliki kadar lebih rendah dibandingkan kopi yang berefek samping lebih banyak sehingga minuman tradisional ini menjadi minuman alternatif. Kemudian teh ini dapat membakar lemak jauh lebih cepat dibandingkan dengan jenis the yang lain. Teh ini dapat mengontrol berat badan sehingga minuman ini menjadi ppilihan tepat bagi yang ingin melakukan program diet alami.
Itulah beberapa keunikan manfaat mengonsumsi teh oolong. Manfaatnya seseru minumannya. Nikmati serunya manfaat teh oolong.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKuliner Khas Italia
Artikel berikutnyaTips Merawat Buah Hati Obesitas di Bawah Usia 24 Bulan
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.