Masakan Italia merupakan jenis kuliner yang berkembang di negara Italia. Jenis masakan Italia beragam macamnya menurut daerahnya masing-masing, terbentang mulai dari wilayah bagian Pegunungan Alpen hingga kawasan Mediterania. Masakan Italia yang umum dikenal orang-orang di seluruh dunia seperti pizza, spaghetti, ravioli, lasagna, Parmigiano-Reggiano, dan minestrone.

Sajian Italia adalah salah satu di antara banyaknya makanan asing yang sudah memiliki penggemar khususnya di Indonesia. Meskipun cukup asing, namun masakan Italia umumnya sudah akrab di lidah orang Indonesia. Setiap negara memiki cita rasa yang khas dari masakannya begitu pula Italia. Salah satu yang banyak digemari adalah olahan pasta. Berbagai makanan yang diadaptasi dari masakan khas Italia dengan bahan pasta yang berbeda, bahkan pasta bisa dinikmati dan bisa dengan mudah dibuat sendiri di rumah.

Kuliner Khas Italia
pizza italia

Berbagai olahan pasta memiliki rasa yang lezat dengan saus khasnya. Pilihan jenis pasta yang sering digunakan orang Indonesia di antaranya seperti spaghetti, linguenne, fussili, fresh pappardelle, dan penne. Olahan pasta memang telah menjadi kegemaran kebanyakan orang. Orang Indonesia menyebut lasagna dengan istilah pasta panggang dan juga ravioli dengan sebutan pasta salmon. Hidangan khas Italia lainnya yang terkenal dan banyak digemari yaitu pizza dan ada juga risotto dengan analogi yang sama dan telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Jika mendengar jenis makanan yang telah disebutkan, pasti Anda mengharapkan masakan Italia yang lezat khas Italia, namun kebanyakan orang Indonesia sudah mengadaptasi cita rasa Indonesia dan tetap menampilkan kelezatan masakannya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSpesifikasi,Harga Nokia Asha 310 Dual SIM plus WIFi
Artikel berikutnyaKeunikan Teh Oolong
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.