Secara resmi Samsung Galaxy S4 telah dirilis pada tanggal 14/3/2013 di New York, Amerika Serikat. Dengan peluncuran ini sekaligus menjawab rasa penasaran para pencinta gadget yang sejak lama mengira-ngira bentuk dan fitur yang disandangnya.  Dengan rilis nya S4 Samsung tentu sangat berharap ponsel ini dapat bersaing dengan ponsel Android kelas atas dari produsen lainya. Untuk pemasaran Galaxy S4 mulai beredar pada akhir April 2013 di 155 negara. Namun ada perbedaan spesifikasi Samsung sedikit mengistimewakan pasar Amerika Serikat, dengan memasarkan Galaxy S4 dengan memakai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,9GHz. AS memang pasar penting bagi Samsung, agar produknya dapat bersaing dengan Apple iPhone 5. Sementara di luar pasar Amerika, termasuk Indonesia,Samsung Galaxy S 4 akan menggunakan prosesor octa-core (delapan inti) Exynos 5 kecepatan 1,6GHz yang dibuat sendiri oleh Samsung.

Secara tidak langsung Ponsel ini akan berhadapan langsung dengan Sony Xperia Z, HTC One, dan LG Nexus 4. Mereka semua memiliki spesifikasi hardware yang tak jauh beda, hanya fitur bawaannya tentu berbeda. Untuk melihat perbedaan spesifikasi hardware antara keempat ponsel Android kelas atas tersebut, Anda dapat menyimak tabel perbandingan di bawah ini seperti dikutip dari kompas tekno:

Spesifikasi & Compare Samsung Galaxy S4

Compare S4 Vs Iphone,Blackberry Z10 dan Nokia Lumia 920

Berikut spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S 4.

  • Layar: 5 inch 1080p (1,920×1080), Super AMOLED, 441ppi.
  • Berat: 130 gram dengan ketipisan 7,9mm
  • RAM: DDR3 2GB
  • Prosesor: Exynos 1.6 GHz Octa-core/ 1.9 Ghz Quadcore Qualcomm (bisa berbeda menurut negara pemasaran)
  • Internal Memori:16/32/64GB plus slot external memori up to 64GB.
  • Kamera: 13 Megapixel (belakang), 2Megapixel (depan).
  • Sistem Operasi: Android 4.2.2 (Jelly Bean)
  • Konektivitas: 3G (HSPA+) dan 4G (LTE).
  • Baterai:2.600 MAh

Harga Samsung Galaxy S4
Untuk Harga kita tunggu saja kedatangan Samsung Galaxy S4 Secara resminya ke Indonesia.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCross Jumper C5 Ponsel Murah Fitur Minimal
Artikel berikutnyareview Nexian Mini 8 Tablet Android 8 inch
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.