Apple resmi memperkenalkan iPad Mini, pada hari Selasa 23 Oktober 2012 kemarin. Nah seperti apakah Spesifikasi Gadget terbaru dari Apel ini?? yuk kita simak.

Spesifikasi iPad Mini:

  • Prosesor A5 dual-core
  • Sistem operasi: iOS6
  • Layar: IPS, 7.9 inci, 1024×768 (163 ppi)
  • Dimensi: 20×13.5×7.2 cm
  • Bobot: 308 gram (WiFi Only)/ 312 gram (WiFi+seluler)
  • Kamera: 5 MP (belakang), 1.2 MP (depan)
  • Baterai: “16.3 watt hour”, masa hidup 10 jam
  • Port: Lightning
  • Pilihan warna: Hitam dan Putih

Dilihat sekilas Spesifikasi Ipad Mini ini identik dengan Spesifikasi iPad 2 tahun 2011 dalam versi layar yang lebih kecil. Dengan ukuran layar 7,9 inchi lebih Mini beberapa Inci dari ukuran layar Ipad 2 yang berukuran 9,7 Inci. Berbeda dengan iPad 2 2011 yang memiliki Retina Display, di iPad Mini fitur Retina Display ini dihilangkan.

ada ulasan Kompasioner yang bagus semoga jadi referensi anda.

iPad Mini Tablet Mini yang Kemahalan

1. Harga yang jauh lebih mahal
Apple Inc. dengan kebijakan profit margin yang besar memberlakukan harga mahal untuk iPad Mini. Mahal relatif, tetapi dengan perbedaan 130 dollar AS terlihat iPad Mini seperti dipaksakan Apple Inc. untuk meraih penjualan lebih banyak  dengan menggunakan brand image mereka sebagai alasan.
2. Resolusi layar yang lebih rendah
Bila kita lihat, iPad Mini memiliki resolusi layar 1024 x 768, sementara penantangnya, yaitu Kindle Fire HD Amazon dan Nexus 7 Google memiliki resolusi layar 1280 x 800. Jelas iPad Mini kalah dibandingkan Kindle Fire HD dan Nexus 7.
3. Prosesor yang lebih rendah spesifikasinya
Bila dibandingkan dengan Nexus 7 Google, prosesor iPad Mini kalah karena hanya dual core, sementara Nexus 7 quad core. Nexus 7 menjanjikan kinerja yang lebih cepat dibandingkan iPad Mini dengan harga yang jauh lebih murah.
4. Tidak memiliki retina display seperti umumnya iPad dan iPhone
Spesifikasi iPad Mini tanpa retina display ini cukup mengejutkan. Saya rasa dengan harga yang jauh lebih mahal dan mendekati harga iPad 2 full size, semestinya Apple Inc. memberikan retina display di iPad Mini. Ini artinya pengalaman bagus pengguna iDevice dengan retina display tidak akan diperoleh di iPad Mini.
5. iPad Mini adalah iPad 2 tahun 2011
Melihat spesifikasi yang diberikan di iPad Mini, tidak bisa dipungkiri iPad Mini adalah iPad tahun 2011 atau iPad 2  dalam versi layar yang lebih kecil. Ini artinya Apple Inc. memberikan pengalaman dua generasi lebih tertinggal dibandingkan dengan iPad full size karena iPad full size kini memasuki generasi keempat.
6. Jangan Buang Uang untuk Produk yang  Sama
Pada dasarnya iPad Mini sama dengan iPad 2 tahun 2011 tapi layarnya lebih kecil. Melihat hampir tidak ada perbedaan signifikan, hanya harga yang sedikit lebih murah, anda tidak perlu membeli  tablet yang sama dua kali.
Namun tentu Apple Inc punya alasan tersendiri memberikan harga mahal untuk iPad Mini. Sistem operasi yang diklaim masih yang terbaik dan aplikasi khusus tablet yang sangat banyak mungkin dua alasan penting mengapa Apple Inc. cukup percaya diri bahwa iPad Mini akan sesukses kakaknya.

Secara garis besar, iPad Mini merupakan versi kecil iPad 2 dengan penambahan beberapa fitur. iPad Mini dan iPad 2 sama-sama menggunakan prosesor A5 dual-core dan resolusi layar 1024 x 768.

Dengan resolusi layar yang sama, semua aplikasi iPad 2 dapat bekerja dengan tampilan yang optimal di iPad Mini. Hingga saat ini, total terdapat 275.000 aplikasi yang ada di App Store.Layar 7,9 inci yang melengkapi iPad Mini memiliki kerapatan 163 pixel per inch (ppi).Dari sisi desain, tebal iPad Mini hanya 7,2 mm dibalut dengan materi aluminium. iPad Mini berbobot 300 gram, lebih ringan 53 persen dibandingkan New iPad. Apple mengklaim kalau iPad Mini lebih tipis dari sebatang pensil.

iPad Mini menggunakan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel, meningkat jauh dari resolusi kamera iPad 2. Kamera ini sudah hadir dengan fitur autofocus, pengenalan wajah, dan aperture f/2.4. Kamera tersebut dapat digunakan untuk merekam video dalam kualitas 1080p.

iPad Mini juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 1,2 megapiksel yang dapat dimanfaatkan untuk fitur FaceTime. Kamera depan ini dapat merekam video 720p.Baterai iPad Mini mampu membuat perangkat tersebut hidup selama 10 jam pengoperasian. Apple menyebut baterai ini sebagai “baterai single-cell terbesar dan tertipis yang pernah didesain oleh Apple”. Dock konektor iPad Mini sudah mengikuti iPhone 5. iPad Mini hadir dengan menggunakan dock konektor Lightning 8 pin.

Untuk media penyimpanan data, tersedia versi 16GB, 32GB, dan 64GB. iPad Mini sudah bisa dipesan mulai Jumat pekan ini dan mulai dikirimkan pada 2 November mendatang ke 34 negara. Sayang, Indonesia tidak masuk dalam daftar 34 negara tersebut.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSpesifikasi,Harga Movi T10 Touch
Artikulli tjetërIndocomtech 2012 Pameran Komputer Terbesar di Indonesia
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.