”huft”,”kenapa dunia tidak adil??” ,lebih baik mati saja jika terus begini”,kenapa gagal dan gagal terusss??”’ kira-kira itulah kata-kata yang keluar jika kita mengeluh. Mengeluh adalah ”menyatakan susah karena penderitaan,kekecewaan,kesakitan dsb”(*KBBI). Saat kita menghadapi hal yang bertentangan dengan minat,dan harapan maka saat itu pula ada alasan untuk mengeluh.

Manusiawi memang jika kita mengeluh,dan tidak mudah pula jika kita dalam posisi terpuruk di sarankan bersyukur, ”mana bisa bersukur aku sedang jatuh??”. Tapi renungkan oleh sobat, apa gunanya mengeluh?? . Sebenarnya tampa di sadari mengeluh itu sedikit demi sedikit membawa dampak negatif kedalam diri kita,perbuatan yang membentuk karakter kita selalu ingin benar, bahwa kita di dzalimi misalnya. Ucapan pesimistis menjadikan kita cepat putus asa,pasrah terhadap keadaan,lesu untuk berusaha menghilangkan sumber keluhan. Sibuk mencari kambing hitam atas kegagalan,.

Hei itu sangat melelahkan,lebih baik kita instrospeksi diri,dan memperbaiki kesalahan. Lihat hal positif dari setiap episode hidup kita,saat kita terpuruk saat itu pula kita harus lebih giat berjuang!!, mana mungkin kita bisa berubah dari keterpurukan jika kita asyik menghitung setiap kegagalan,??. Hidup itu dinamis dan kita dituntut fleksibel mengikutinya,maukah kamu terus diam di satu titik hidupmu,sementara orang lain terus berlari menuju kesuksesan??. Ada harga yang pantas untuk setiap kesuksesan, yaitu sebuah perjuangan!.

Yang lebih baik jika kita terpuruk adalah curhat ke Tuhan kita,memohon lindungan dan kekuatan.
”Tuhan tidak memberi yang kita minta,namun Tuhan memberi apa yang kita butuhkan”.
”selalu ada rencana manis untuk kita yang telah di siapkan Tuhan,namun seberapa besarnya kamu bersyukurlah yang akan menentukanya seberapa manis rencana itu”

Salam Ciungtips. ^_~
Sumber gambar: google.com

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKapan Saat yang Tepat Keluar dari Pekerjaan?
Artikel berikutnyaEureka,Ciungtips Page dapat Rank 2.
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.