Tips Melupakan Mantan Kekasih.

Kata putus sudah diucapkan oleh pasangan sobat,tapi mungkin melupakan si ‘dia’ bukanlah hal yang mudah. Mengurung diri,meratapi nasib, melamun itu tindakan orang-orang kalah.

Jadi apa sebaiknya yang di lakukan jika baru putus cinta..?? Simak tips berikut.

1. Berhenti mendengarkan lagu sedih
Dalam keadaan patah hati, mendengarkan lagu-lagu yang bernuansa sedih sering menjadi pilihan karena dirasa dapat menyuarakan isi hati. Daripada membuat diri sobat semakin terpuruk, lebih baik mulai mendengarkan lagi-lagu yang memberikan semangat.
2. Terima Kenyataan.
Langkah ini terus terang biasanya sangat sulit dan memerlukan waktu yang cukup lama. Tergantung seberapa lama dan serius diri kita melihat hubungan cinta sebelumnya. Semakin cepat bisa menerima kenyataan betapun buruknya akan semakin cepat kamu bisa memulainya kembali.
3. Bersihkan Diri dari Amarah.
Buang jauh-jauh rasa jengkel, kesal, marah dan pedih akibat hubungan masa lalu. Katakanlah pada diri sendiri berulang-ulang dan camkan dalam-dalam bahwa apapun kesalahannya sudah kamu maafkan. Jika tidak kamu hanya jadi objek bencana masa lalu. Lebih parah lagi kamu dapat meyeret “rasa-rasa” tadi ke dalam sebuah hubungan baru tanpa di sadari.
4. Masa Lalu Sebagai Pelajaran.
Begitu berhasil menghilangkan emosi buruk masa lampau di jamin kamu mampu memandang hubungan masa lalu sebagai pengalaman yang memberikan pelajaran bermakna. Coba analisa mengapa hubungan kamu harus berakhir. Kamu akan menangkap sebab musababnya lebih jelas karena emosi sudah terkendali dan berfikir dengan kepala dingin yang dapat digunakan sebagai modal untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa dating.
5. Putuskan Tali Hubungan.
Maksudnya adalah harus mempertegaskan dalam hati bahwa mantan kamu tak ada lagi dalam kehidupan kamu yang sekarang ini, yang lalu biarlah berlalu. Tutup buku yang lama Buka Buku yang baru yang lebih Fresh. Dan berhentilah untuk menghubunginya. Fokuskan diri
6. Selamat Tinggal Kenangan.
Buang semua koleksi pribadi yang berhubungan dengan percintaan masa lampau seperti foto, surat, pakaian atau apapun,kalau merasa berat masukan saja dalam kardus dan simpan di tempat yang jauh dari jangkauan kamu.
7. Hindari Nomor si ‘ Mantan’
Sobat mungkin saja merindukan suaranya, tetapi lebih baik jangan coba untuk menghubungi mantan kekasih sobat. Singkirkan segala nomor telepon dia yang ada dalam handphone. Mencoba menghubungi sang mantan hanya akan membuat sobat lama melupakannya.
8. Percantik diri
Putus cinta merupakan momen terbaik untuk mempercantik diri. Mulailah mencoba tatanan rambut yang belum pernah sobat coba atau beranikan menggunakan busana yang biasanyan
dilarang oleh sang mantan. Jika saat putus cinta sobat banyak memandang rendah diri sendiri, dengan ‘make over’ ini sobat bisa meningkatkan rasa percaya diri.
9. Buatlah lingkungan baru
Adanya teman baru membawa kebiasaan yang baru juga. Oleh karena itu cobalah untuk mengikuti komunitas atau klub olahraga dan seni. Kegiatan serta lingkungan baru tidak menutup kemungkinan dapat mengubah pandangan hidup sobat terhadap masa lalu atau cara sobat menjalani hidup. Hal lain, siapa tahu sobat menemukan pasangan baru dalam klub baru tersebut.

Berpisah dengan si ‘dia’ bukanlah akhir hidup mu sobat, namun mungkin merupakan awal yang baru . Berpikirlah Positif, ambil energi untuk terus menatap masa depan mu…

Facebook Comments

Artikulli paraprakMampuslah aku…
Artikulli tjetërOpera mini 5.1 untuk Ponsel Memori Rendah.
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.