” Work is love made visible,And if you can not work with love but only with distaste, it is better that you should leave your work and sit at the gate of the temple and take alms of those who work with joy.
For if you bake bread with indifference, you bake a bitter bread that feeds but half man ’s hunger.
And if you grudge the crushing of the grapes, your grudge distills a poison in the wine.
And if you sing through as angels, and love not the singing, you muffle man ’s ears to the voices of the day and the voices of the night. (Kahlil Gibran)

Kahlil Gibran menyatakan adalah lebih baik bagi Anda untuk meninggalkan pekerjaan yang tidak Anda cintai dan duduk digerbang kuil dan mengambil sedekah dari mereka yang bekerja dengan sukacita ”

Mencintai pekerjaan,dan menjalaninya dengan ringan membawa kita pada siklus hidup yan indah. Namun Bila kita tidak mencintai dan menikmati pekerjaan, kita akan cepat lelah dan merasa bahwa waktu berputar demikian lama sehingga rasa bosan dan jenuh akan mudah hinggap sehingga tidak membawa hasil maksimal. Hari yang terlewati bagaikan menghabiskan waktu di penjara, menanti waktu di cabut nyawa.

Di alami sendiri oleh diri saya, ketika tidak ada lagi greget dalam pekerjaan maka menjalaninya pun sungguh suatu keterpaksaan saja. Kinerja dan produktifitas pun menurun., sulit menumbuhkan cinta yang telah mati maka saya putuskan berlari mencari cinta sejati, resign dari pekerjaan dan mencari yang pas di hati agar hidup ini terasa ringan.

Semoga Tuhan merestui Amien…

Facebook Comments

Artikulli paraprakAplikasi Ponsel Pembuat ”Screenshot”.
Artikulli tjetërLirik Lagu BIP Pelangi dan Matahari
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.