Harga Nokia N97 6 ratus ribu,N 900 8 ratus ribu?

Hayo sobat pasti ngiler kan mendengar harga Nokia N97 dan N900 di atas..??. Tapi benarkah??.Memang benar harganya bervariasi di kisaran harga seperti di atas,memang benar ponsel yang ditawarkan berbentuk ” persis ”, namun harap di ingat oleh sobat bahwa segala yang tertanam di dalam nya adalah abal-abal.

Saya ceritakan pengalaman yang semoga tidak menimpa diri sobat, ” sekitar sebulan lalu ada seorang teman menawarkan sebuah ponsel kepada saya,Ponsel Nokia N97 dengan casing putih.Dengan yakin dia mengatakan bahwa ini adalah ponsel BM(black market) atau ponsel selundupan yang masuk tanpa identitas kepabeanan. Dia melepas harga di kisaran 1,5 juta rupiah.

Siapa orangnya yang tidak tertarik dengan kenyataan bahwa harga N97 di pasaran resmi masih sekitar 4-3 juta’an dan ini hanya perlu di tebus dengan harga 1,5 juta saja.Dengan antusias saya meng-iyakan, dan berharap bisa melihat barangnya terlebih dahulu.

Besok harinya dia mebawa ponsel tersebut,,,Hemmm… Ini dia barangnya

” nokia n97” casingnya meyakinkan 100% mirip, keanehan saat ditimang”ponsel”ini kok terasa ringan sekali, berlanjut ke layar eh ” layarnya kok gini? Warna yang tertampil terkesan nge-blurr”, lanjut ke kamera” eitss… Kamera yang harusnya 5 mp gag beda jauh dengan vga???” ,lanjut ke memori ” aneh tampilanya kental sekali ponsel cina, padahal yang kita tau N97 adalah ponsel symbian bukan…???. semakin lama semakin kuat lah dugaan bahwa ponsel ini bukanlah Nokia N97,fitur yang harus nya ada seperti ”wifi,GPs,dan video call absen di ponsel ini” hemmm anda tertipuuuuuu…. Ckckckkck dengan harga 1,5 lebih baik membeli ponsel branded yang sudah terbukti daripada berharap murah malah tertipu.

Palsu disini adalah ” ponsel yang bentuknya,acecorisnya persis dan diberi merek branded ,tetapi software yang tertanam adalah abal-abal dan tidak diketahui produsen pembuatnya”

Tips untuk membedakan Ponsel Nokia asli atau Palsu.
1. Jangan Terlalu percaya harga murah.
Kalupun BM harganya tidak akan berbeda melebihi 25% dari harga Resmi.Karena discount sampe 25% adalah utk distributor yang memnbeli dengan qty >
1000 ; ini saja tidak utk semua type (dan yakinlah kalau terlalu murah distributor
ambil untung dr mana???)
2.tes bbrapa kode, mis :
*#06# -> cek IMEI (standard)
*#0000# -> catat dengan Detail lalu bandingkan apakah benar ada Firmware seri segitu, perhatikan juga tgl bulan dan tahun yang tampil
*#7780# -> akan menghasilkan permintaan utk mereset HP
untuk beberapa HP code ini mungkin tak ada. tapi layak di coba
*#92702689# -> Life Time ato menu tambahan
3. bisa cek IMEI – DISINI –
http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr dijamin akurat dan ponselmu akan ketahuan asli atau palsu.

4.Colokan melalui Kabel data (jika kabel datanya asli maka tidak akan ada driver yang minta d install) dan silahkan colokan ke
HP
TIDAK akan ADA MUCUL Menu Berikut
-. WebCam
-. COMPort
Kalau ada berarti Palsu.

Type type yang banyak di palsukan adalah ponsel-ponsel seperti N97,N900,N8,N70,n95,Blackberry bahkan Nokia 6300 clasisc pun ada palsu nya. Berhati-hatilah sob,jangan tertipu….Telitilah sebelum membeli.

Facebook Comments

Artikulli paraprakMicrosoft Rilis Windows Phone 7.
Artikulli tjetër''Dia''
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.