Sepertinya manusia itu sudah pada dasarnya ingin yang serba instan,serba mudah ,dan serba cepat termasuk dalam aktifitasnya sebagai bloger, tidak mau susah buat artikel ya copy paste saja.Sebuah jalan pintas,solusi bagus disaat yang tepat….

Lalu salahkah copy paste konten ??
Di dunia maya ini banyak orang mengira bahwa segala-galanya pun maya sehingga bisa di copy se bebas-bebasnya bahwa yang maya=gratis , Padahal perlu sobat tahu bahwa ” artikel di blog adalah buah karya sang bloger” ya semacam hak cipta .mirip sebuah buku maka jelas pengarangnya,jadi tidak boleh sembarang comot.

Ada perturan tidak resmi yang mengatur copy paste yaitu:
1. Sertakan link sumber pada akhir postingan.
2. Minta ijin terhadap sang pemilik artikel tersebut.

Hinakah blog copas??
Blog copas adalah blog tanpa kreatifitas,tanpa jerih payah,pengikut,pengekor, blog pemula yang abal-abal ,sok tau, terkutuk itulah sumpah serapah yang terdengar dari seorang bloger master yang merasa jengkel artikelnya di copy dengan nada tinggi memvonis blog seperti itu tidak akan maju!! titik segede gajah.

Blog copas tidak bisa sukses!!
Akh kuno pendapat seperti itu, buktinya banyak blog yang khusus sebagai blog copas sukses besar mau contoh ?? Coba lihat terselubung.blogspot.com ini contoh blog copy paste yang sukses dengan 50 ribu pengunjung perhari dengan alexa rank dibawah 15 ribu, dan artikelnya 90% copas !! Nah lo …

Bolehkah copas???
Boleh asal sobat bertanggung jawab. Jaman sekarang kan sulit mencari orang yang mau secara gentle mengakui kesalahan, lari setelah ketauan padahal sebelumnya merasa bangga dan pongah. Yang penting adalah rasa tanggung jawab atas semua yang ada di blog mu.

Lebih baik kurangi dosis copas kita,jika sehari 3x maka kurangi menjadi 3x seminggu ,perbanyak tulisan made in sendiri mau curhatan,mau puisi,mau cerita antah berantah ”pede” saja dengan begini maka kemampuan menulis kita makin meningkat( konon katanya*red).

Lalu apa ciungtips terbebas dari artikel hasil copas??
(tertunduk dalam-dalam,tanpa mampu berkata) lalu lirih terdengar 80% copas …..
Whu…uuuu….uuuu tukang copas juga ternyata hahahahhaaa…..
Diakui oleh ciungtips bahwa setengah artikelnya adalah copy paste,baik itu full artikel di copy ataupun setengah lalu di mix dengan tulisan sendiri(pengakuan dosa *red),
Eits yang penting sekarang si ciungtips mulai belajar menulis walau tulisanya jauh panggang dari api mau menyamai bloger beken , yang penting NIAT belajar-belajar terus !! Setuju kan..??,,, Cam kan dalam-dalam bahwa ”Bloger = Penulis bukan bloger = copas” ,ingat sob kalau perlu tempel di monitor komputer kamu biar ke inget… Heheheeeee

Sekarang maukah sobat juga menjadi diri sendiri di blog mu sendiri…!????? Hayooo jawabbb…..

Facebook Comments

Artikulli paraprakEYCHA_YANK_POENYA
Artikulli tjetërBagaimana Memulai Menulis ??.
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.