Setelah kemarin tips membuat akun twitter dengan ponsel.
Sekarang timbullah sedikit masalah yaitu bagaimana cara menggunakan akun twitter saya.?
Bingung deh Istilah-istilahnya masih asing banget,jadinya gak lucu punya akun tapi gak ngerti mau buat apa.
Nah ternyata di twitter memang ada istilah-istilah khusus.Moga saja dengan info ini bisa dijadikan tips buat yang masih bingung tentang twitter,seperti yang menimpa diri saya kemarin.x.x.x
Lets…!

Tweet : tweet merupakan pembaharuan atau sering disebut sebagai update yang dilakukan setiap pemilik account twitter yang memungkinkan semua orang bisa melihat apa yang dituliskan.maksimal 140 karakter.

Followers : followers adalah orang yang mengikuti kita dan akan menerima setiap pembaharuan yang dilakukan.

Followings : followings adalah orang yang kita ikuti dalam twitter. Ini merupakan kebalikan dari follower, kita akan menerima setiap update orang yang kita follow.

Re Tweet : re tweet yang sering disebut dengan RT adalah menulis ulang tweet orang lain dalam profile kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.
Contoh : RT @ciung “hari ini..rame hehehe…..

Trending Topics = trending topics adalah topik yang sedang hangat di antara pengguna Twitter sedunia. Biasanya trendingtopics ini akan muncul dan selalu di update pada halaman twitter kita.

Over Head : over head atau disingkat dengan OH adalah menulis ulang tweet orang lain tanpa menyebutkan sumber tweet tersebut.
Contoh : OH “hari ini…rame. hehehehe

Direct Message : direct message atau disingkat dengan DM adalah pesan pribadi teman kita ( followers) kepada kita.

Tanda @ = tanda @ adalah mem – tag atau mengkhususkan tweet kepada salah satu teman yang kita beri tanda.
Contoh : kepada @ciung “Woi… jangan sampai buat janji sudahlah.. hehehe

Hash Tags : hash tags dalam twitter di definisikan dengan tanda # . Tanda pagar ini biasanya digunakan untuk mempermudah pencarian topik yang sedang hangat di twitter.
Misalnya topik yang sedang hangat adalah Bisnis Online , maka untuk mempermudah pencarian tentang topik tersebut kita menulis #Bisnis Online sebagai keyword.

Pada prinsipna mudah saja kan,fitur-fiturnya mirip-mirip fb.Bagi sobat cukup membantu kan info kali ini,kalo gitu ayo deh di follow @rianciung malah promosi maaf he.he.he

Sumber:zonaklik.com dengan perubahan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAplikasi Ponsel OperaMini 5 Final
Artikel berikutnyaTips Menyimpan Makanan pada Kulkas atau Lemari Es
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.