MediaTek-Helio-P22

Beberapa saat yang lalu Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi 6, yang spesial dari smartphone ini adalah ternyata ia dibekali oleh prosesor dari Mediatek tepatnya Helio P22. Banyak orang kemudian merasa ragu, apakah prosesor ini akan mampu memberikan kinerja yang baik saat diapakai?, apakah akan sebaik snapdragon ?. Yuk kita kenalan lebih dekat dengan Mediatek Helio P22 ini.

Mediatek Helio P22 dirilis untuk mengisi segmen menengah dan akan bersaing ketat dengan prosesor snapdragon 625 dan 636. Helio P22 memakai desain fabrikasi 12nm yang mampu memanajemen baterai dengan lebih baik namun tetap memberikan kinerja yang tinggi. SoC ini akan memakai octacore Cortex-A53 CPU serta GPU PowerVR GE8320 mendukung resolusi layar maksimal 1600 × 720 (20: 9), LPDDR3 dan 4X memori hingga 6GB RAM.

Selain itu kelebihan lainnya adalah, prosesor ini telah dilengkapi kemampuan AI, dukungan fotografi kamera ganda yang lebih baik dan konektifitas yang cepat dan mumpuni. Dalam hal fotografi Helio P22 dikatakan mampu meminimalkan grain, noise, aliasing, chromatic aberration dan melakukan bokeh preview secara real time. Dukungan kamera ganda secara hardware memungkinkan smartphone dengan Helio P22 akan menghasilkan foto yang lebih baik walau minim pencahayaan.

Untuk konektifitas, Helio P22 mampu mendukung jaringan LTE yang cepat pada kedua kartu SIM, WiFi 802.11ac, BT5.0, dan sistem 4-Satelltie GNSS yang membuat lok lokasi lebih cepat, lebih efisien dan lebih akurat.